Perluas Pasar di Tahun 2019, UFO Electronics Mulai Sasar Proyek BUMN hingga Perhotelan

UFO Electronics, ritel yang menyediakan kebutuhan elektronik rumah tangga kini mulai agresif memperluas pasar.

Perluas Pasar di Tahun 2019, UFO Electronics Mulai Sasar Proyek BUMN hingga Perhotelan
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Sejumlah produk AC yang dijajakan di UFO Electronics Kertajaya Surabaya, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - UFO Electronics, ritel yang menyediakan kebutuhan elektronik rumah tangga kini mulai agresif memperluas pasar dengan menyasar proyek-proyek BUMN, villa hingga perhotelan.

"Sebenarnya, menyasar proyek-proyek tersebut sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Hanya saja, di 2019 akan dilakukan lebih intens lagi," terang Direktur UFO Electronics, Poedji Harixon, Kamis (3/1/2019).

Poedji menjelaskan, memang sejauh ini kontribusi dari proyek BUMN, seperti Pertamina maupun Semen Gresik hingga perhotelan tersebut terhadap total penjualan masih belum begitu besar.

Dia menyebut, dari total penjualan sepanjang 2018 saja, kontribusi proyek BUMN hingga perhotelan masih dikisaran angka 5 persen.

"Untuk itu, 2019 ini kami akan lebih intens dan tingkatkan lagi agar kontribusinya setidaknya bisa naik menjadi 10 persen," ujarnya.

Sukses 16 Gerai Sebelumnya, UFO Electronics Akan Tambah Dua Gerai Baru di Tulungagung dan Denpasar

Untuk mencapai targetan itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi di antaranya akan gencar melakukan promo, trade in, hingga pameran yang akan dilakukan dua kali dalam setahun.

"Khusus untuk proyek BUMN ini kami biasanya mengadakan tender yang diberi harga khusus untuk lebih menarik minat beli," lanjut Poedji.

Poedji menuturkan, adapun kebutuhan elektronik yang selama ini menjadi konsumsi dari proyek-proyek BUMN hingga perhotelan ialah alat pendingin ruangan atau air conditioner (AC) serta televisi LED.

"Namun, dari keduanya yang paling besar tentu masih dipegang AC dengan porsi hampir 85 persen. Sisanya, televisi LED 15 persen," tuturnya.

Manfaatkan Momen Akhir Tahun, UFO Electronics Gelar Pameran dan Beri Promo hingga Cicilan Nol Persen

Selain proyek BUMN hingga perhotelan, adapula dari sektor lain, yakni proyek-proyek swasta seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan properti.

"Kalau yang sudah jalan seperti Pakuwon Mall, kampus ITS, UPN, maupun sekolah-sekolah negeri lainnya," imbuhnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved