Rumah Politik Jatim

Rasakan Sendiri Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem Sebut Bentuk Peradaban Baru Karya Jokowi

Rombongan DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jatim telah sampai di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (6/1/2019).

Rasakan Sendiri Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem Sebut Bentuk Peradaban Baru Karya Jokowi
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua Bappilu DPP Nasdem, Effendy Choirie saat merasakan langsung tol trans Jawa mulai dari Jawa Timur hingga Banten, Minggu (6/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, BANTEN - Rombongan DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jatim telah sampai di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Rombongan ini akan menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni lalu menuju Lampung untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana tsunami dari warga Jawa Timur.

Sepanjang perjalanan menuju kota tujuan, rombongan DPW Nasdem Jatim yang dipimpin oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem Jatim, Effendy Choirie mengambil rute jalan tol trans Jawa.

38 Truk Bantuan untuk Korban Tsunami Banten-Lampung, Nasdem Jatim Jadi Fasilitator Sumbangan Warga

Pernikahan Pipiet Kamelia dan Hanifan Dihadiri Anjasmara hingga Jokowi, Intip 10 Foto Kemeriahannya

"Ada yang baru dari perjalanan saya dan ke-38 rombongan Nasdem Jawa Timur, ada yang berubah di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, dimana negara ini menjadi luar biasa dan perubahan ini sifatnya abadi, yaitu jalan tol trans Jawa," kata Gus Choi, sapaan akrab Effendy Choirie, saat tiba di Pelabuhan Merak Banten.

Menurut Gus Choi, tol ini bukan hanya bermanfaat untuk mengurai kemacetan saat mudik Lebaran, namun lebih dari itu tol ini bisa digunakan untuk mobilitas horizontal.

"Untuk kepentingan warga negara, kegiatan ekonomi, sosial, politik, dan budaya, mendekatkan keluarga dan saudara, dan banyak yang lain," kata Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Dapil Jatim X ini.

Lewat Jalan Tol Trans Jawa, Berikut Rute Bantuan Nasdem Jatim Untuk Korban Tsunami Banten-Lampung

Terbuat dari Eternit, Rest area di Tol Solo-Semarang akan segera Dibongkar

Dia mengatakan, lebih dari itu, jalan tol trans Jawa ini merupakan bentuk peradaban baru yang diciptakan dalam karya nyata kepemimpinan Jokowi.

"Jokowi yang kelihatannya sederhana, apa adanya, tapi punya visi besar, wawasan luas, dan komitmen yang kuat untuk memajukan Indonesia untuk membuat Indonesia ini hebat dan jaya," kata Gus Choi.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved