Pilpres 2019

Debat Pilpres 2019 Sangat Diperlukan? Pengamat: Visi Misi Pasangan Capres dan Cawapres Belum Jelas

Debat Pilpres dinilai sangat perlu pada pesta politik Pilpres 2019, karena saat ini masih banyak visi dan misi dari kedua pasangan Capres Cawapres.

Debat Pilpres 2019 Sangat Diperlukan? Pengamat: Visi Misi Pasangan Capres dan Cawapres Belum Jelas
TRIBUNJATIM.COM/ALGA WIBISONO
Dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden resmi mendeklarasikan dirinya yakni pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin (kiri) dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Debat Pilpres dinilai sangat perlu pada pesta politik Pilpres 2019, karena saat ini masih banyak visi dan misi dari kedua pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang belum tampak jelas.

Seperti yang diketahui, debat Pilpres 2019 putaran pertama akan digelar pada tanggal 17 Januari 2019.

Menurut pengamat komunikasi politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo, memang di Pilpres 2019 ini harus ada ruang khusus bagi kedua pasangan capres.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat lebih tahu dan tidak kebingungan tentang visi dan misi dari masing-masing Capres dan Cawapres.

Kubu Jokowi-Maruf Amin Siapkan Khusus untuk Hadapi Debat Capres 2019

"Tentang debat Pilpres 2019 memang perlu ada, karena kita belum banyak tahu persis apa yang menjadi visi dan misi kedua kandidat, apapun saya kira harus ada ruang publik yang memberikan kesempatan bagi kandidat untuk mempresentasikan pokok pikiran, gagasan dan argumen-argumen mereka," jelas Suko Widodo, Selasa (8/1/2019).

Selain untuk memberitahu visi misi dari pasangan Capres dan Cawapres kepada masyarakat, Suko Widodo menjelaskan debat Pilpres juga perlu diadakan untuk memberikan kesempatan publik apa alasan dibalik visi misi yang disajikan tersebut.

"Menurut saya publik juga perlu mengetahui visi yang mereka bawakan, dan alasan-alasan yang menyertai dari visi itu," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved