Harga Bawang Naik, PG Berikan Penyuluhan Cara Pemupukan Berimbang Pada Tanaman Bawang Merah

PT Petrokimia Gresik mengingatkan kepada petani holtikultura terutama jenis bawang merah untuk melakukan pemupukan secara berimbang, sehingga bisa men

Harga Bawang Naik, PG Berikan Penyuluhan Cara Pemupukan Berimbang Pada Tanaman Bawang Merah
ResepKoki
Bawang Merah 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik mengingatkan kepada petani holtikultura terutama jenis bawang merah untuk melakukan pemupukan secara berimbang, sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik (PG) Rahmad Pribadi saat berkunjung di sentra hortikultura terbesar di Sumatera bagian selatan, yaitu di Desa Sambirejo, Kecamatan Selepu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu yang mempunyai lahan 700 meter persegi.

Menurut Rahmad Pribadiber berharap, para petani bawang merah melakukan pemupukan tanaman secara berimbang sebelum masa panen. Termasuk mulai pembenahan tanah, pemupukan, hingga pengendalian hama.

Untuk pemupukan, petani setempat disarankan PG, yaitu 800 Kg pupuk organik Petroganik, 500kg NPK Phonska Plus dan 300Kg pupuk ZA.

"Dari pemupukan berimbang itu, kami harapkan bisa memberikan solusi untuk agroindustri di Indonesia, sebab kualitas dan hasil panen dapat lebih baik," kata Rahmad, melalui rilis humas PG, Jumat (11/1/2019).

Sementara hasil dari pendataan Dinas Koperasi Usaha Mikro, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Gresik harga bawng merah seharga Rp 27.000 perkilogram naik menjadi Rp 27.571 perkilogram.

BBKSDA Jatim Pastikan Kondisi Burung Hasil Sitaan Aman dan Sehat

Hansamu Yama Gabung Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman: Lini Belakang Sudah Komplet

Kasus Prostitusi Artis, Avriellia Shaqqila: Pemeriksaannya Biasa Aja Sih

"Sedangkan untuk bawang putih Rp 22.286 naik menjadi Rp 22.857 perkilogram. Rata-rata ada kenaikan harga bawang merah dan putih sekitar Rp 571 perkilogram," kata Dinas Koperasi Usaha Mikro, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Gresik Agus Budiono. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved