KPU Lamongan Buka Lowongan untuk 55 Orang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan membutuhkan sebanyak 55 orang relawan demokrasi untuk pemilu 2019.

KPU Lamongan Buka Lowongan  untuk 55 Orang
surya/Hanif Manshuri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur gencar melaksanakan sosialisasi pada mereka yang memiliki keterbatasan., Fatkhur Rahman saat sosialisasi di depan PPDI, para disabilitas, Minggu (2/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan membutuhkan sebanyak 55 orang relawan demokrasi untuk pemilu 2019.

Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Fathur Rohman mengungkapkan, 55 orang relawan demokrasi meliputi basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, kebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan, warga internet dan basis warga adat dan budaya.

"Perekrutan relawan demokrasi ini merupakan upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam pelaksanaan Pemilu 2019," kata Fathur kepada TribunJatim.com, Jum'at (11/1/2019).

Masyarakat yang ingin mendaftar menjadi calon anggota relawan demokrasi, bisa ke kantor KPU Lamongan, Jalan Basuki Rahmat No 207 Lamongan.

Pendaftaran dibuka Jumat (11/01/2019) hari ini sampai Senin (14/01/2019, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Aming Tanggapi Wajah Mucikari yang Tak Dipublish dan Ditutup Topeng, Tuntut Keadilan dan Privacy

Jane Shalimar Tak Lagi Dampingi Vanessa Angel, Kini Ikut Kajian: 2 Hari Kemarin Terbuang Sia-sia

Muncikari Prostitusi Artis Dapat Komisi 15%, Saat Tawarkan Vanessa Angel Komisinya Sampai Rp 12 Juta

Fathur menambahkan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi jika ingin menjadi Relawan Demokrasi, di antaranya adalah berusia minimal 17 Tahun dan berijazah minimal SLTA/sederajat, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan bukan bagian dari penyelenggara pemilu.

Pelamar juga harus memiliki pengalaman dalam kegiatan penyuluhan atau aktif dalam organisasi kemasyarakatan atau kemahasiswaan.

Setiap calon relawan demokrasi harus membuat program kerja yang akan dilaksanakan.(TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved