Rumah Politik Jatim

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Survei SSC, PDIP Jatim Sebut Program Jokowi-JK Direspon Positif Masyarakat

Menurut Bambang Juwono, satu di antaranya adalah masyarakat puas dengan pemerintahan Jokowi-JK selama empat tahun terakhir.

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Survei SSC, PDIP Jatim Sebut Program Jokowi-JK Direspon Positif Masyarakat
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Bambang Juwono menilai unggulnya pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 menurut hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) mempunyai banyak arti.

Menurut Bambang Juwono, satu di antaranya adalah masyarakat puas dengan pemerintahan Jokowi-JK selama empat tahun terakhir.

"Survei itu mencerminkan seperti apa respon dari pemerintahan Jokowi, terutama kebijakannya. Apakah mendapatkan respon yang baik atau tidak. Ternyata di survei hasilnya baik, artinya pemerintahan Jokowi-JK mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat," kata Logos, sapaan akrab Bambang Juwono, Sabtu (12/1/2019).

Raffi Ahmad Bongkar 3 Rahasia Jokowi, Sang Presiden Jujur Soal Hal Terbandel di Masa Kecil

Dengan kondisi yang sedemikian rupa, Logos mengatakan, para kader PDIP mempunyai tugas untuk mengawal kebijakan dari Jokowi-JK tersebut.

"Baik itu yang di eksekutif maupun legislatif, kita diperintahkan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk mengawal kebijakan yang sudah on the track dan sesuai garis ideologis partai ini," lanjut Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Dapil IX ini.

Mayoritas Wanita di Jawa Timur Pilih Jokowi-Maruf Versi Survei SSC, PDIP: Bukti Emak-Emak Mencintai

Selain itu, kader PDIP lain yang tidak menduduki jabatan legislatif maupun di eksekutif, lanjut Logos, mempunyai tugas  untuk menyebar luaskan capaian tersebut.

"Ini supaya tidak ada yang memberikan penilaian yang aneh-aneh. Kan ada juga yang mengatakan infrastruktur itu tidak dibutuhkan, tapi praktiknya ini sangat penting menjadi pondasi untuk pembangunan ke depan. Sekarang memang membutuhkan anggaran yang besar, tapi kan untuk kepentingan rakyat juga," ucapnya.

Seperti diketahui, rilis survei SSC di Jawa Timur menunjukkan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandi dengan angka 55,9-32,1 persen.

Hasil Survei SSC Terbaru, Jokowi-Maruf Amin Unggul atas Prabowo-Sandiaga di Jawa Timur

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved