Kaprodi S1 PG-PAUD Unusa akan Semakin Meningkatkan Kualitas SDM Dosen Setelah Mendapat Akreditasi B

epala Prodi Prodi S1 PG-PAUD Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Nanang Rohman Sholeh akan meningkatkan SDM dosen.

Kaprodi S1 PG-PAUD Unusa akan Semakin Meningkatkan Kualitas SDM Dosen Setelah Mendapat Akreditasi B
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Rektor Unusa saat memberikan tanggapan kepada awak media usai mendapatkan Akreditasi B Prodi S1 PG-PAUD, Senin, (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Prodi Prodi S1 PG-PAUD Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Nanang Rohman Sholeh mengatakan prodinya yang mendapatkan akreditasi B ini berencana akan meningkatkan SDM dosen.

Hal ini sebagaimana yang diminta masyarakat agar kualitas guru PAUD semakin profesional.

“Sertifikasi guru PAUD masih berlangsung. Oleh karena itu, adanya prestasi ini insyaallah ke depannya atau lima tahun mendatang PG-PAUD juga berusaha semaksimal mungkin dapat meraih Akreditasi A,” ujarnya, Senin, (14/1/2019).

Prodi S1 PG-PAUD Unusa dapat Akreditasi B dari BAN-PT, Rektor Unusa: Ini Bentuk Komitmen Kami

Untuk peminat dari Prodi PG-PAUD ini, Nanang menambahkan cukup banyak.

Sekitar 450 pendaftar dari prodi ini. Dan didominasi yang sudah menjadi guru PAUD yang belum memiliki surat izin mengajar.

“Karena itu, mereka (mahasiswa dari Guru PAUD) melalui yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya kami bantu finansialnya jadi aslinya bulanannya Rp 3 juta kami beri beasiswa sehingga menjadi Rp 900 ribu," ungkapnya.

Melalui Unusa Peduli, Rektor Unusa Ajak Seluruh Civitas Kampus Peduli Korban Bencana

Sejauh ini pihak Unusa sudah berhasil meluluskan 550 (mahasiswa dari Guru PAUD) selama 4 angkatan. Sedangkan sisanya mahasiswa lulusan SMA.

“Dengan Akreditasi ini kedepannya beasiswa tidak hanya kami berikan kepada bunda PAUD tapi juga mahasiswa reguler,” imbuh Nanang.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved