Hendak Salip Truk Trailer di Manyar Gresik, Pemuda Asal Pacitan Tewas Terlindas

Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini menimpa Firda (25) warga asal Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Hendak Salip Truk Trailer di Manyar Gresik, Pemuda Asal Pacitan Tewas Terlindas
SURYA.CO.ID/WILLY ABRAHAM
Jenazah Firda (25) setelah kejadian di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Sabtu (26/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini menimpa Firda Andriyatmoko (29), warga Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Ia tewas karena terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Rencananya, ia bersama rekannya Khoirul Puji Nuryanto (41) hendak mengetes Burung Cucak Hijau miliknya di Kelurahan Tengger, Kabupaten Manyar.

Ia berangkat dari rumah membawa burung Cucak Hijau miliknya di dalam kurungan dan dibalut kain warna biru. Mereka berdua berangkat berboncengan mengendarai motor Honda Vario W 3062 YI.

Setibanya di lokasi kejadian, motor yang dikemudikan Khoirul Muji hendak menyalip truk trailer yang sedang mengangkut kayu tepat berada di depannya dari sebelah kiri.

Jalan Raya Duduksampeyan Gresik Rusak Parah, Polisi Para Pemuda Dialog Cari Solusinya

Nahas saat menyalip, di bahu jalan terdapat truk tangki yang sedang parkir. Ia pun langsung mengerem laju kendaraannya.

"Jarak yang terlalu dekat membuat keduanya menabrak bagian belakang truk tangki itu lalu jatuh ke kanan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Ipda Yossy Prasetya.

Khoirul yang terjatuh hanya mengalami luka dibagian tangan, sedangkan Firda jatuh masuk kedalam kolong trailer bersama kurungannya.

Perut Firda langsung terlindas roda belakang sebelah kiri truk yang dikemudikan Syafi'i (54) warga Romokrembangan, Surabaya.

Gresik Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Desa Lowayu dan Desa Tebuwung Rusak

Burung milik korban yang berada di dalam kurungan dan disarungi kain berwarna biru juga ikut tewas terlindas.

Supir tangki yang saat itu sedang makan dipinggir jalan langsung kabur meninggalkan makan dan minumannya yang masih separuh.

Warga yang berada di lokasi langsung menutupi jasad Firda dengan kain, petugas kepolisian langsung mendatangi TKP dan membawa jenazah menuju RSUD Ibnu Sina.

"Tidak tega lihatnya mas," ujar Alwi (26), saksi mata.

Petugas juga mengamankan supir trailer, Syafi'i yang saat itu berada di lokasi kejadian bersama truk trailer dan motor milik korban.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved