Jelang Pemilu 2019, Bupati Gresik Ajak Kepolisian Sapa Masyarakat Melalui Gowes Keliling Kota

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mengajak jajaran Kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Jelang Pemilu 2019, Bupati Gresik Ajak Kepolisian Sapa Masyarakat Melalui Gowes Keliling Kota
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro gowes bareng menyapa masyarakat, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mengajak jajaran Kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masyarakat menjelang Pemilu 2019 baik Pilpres, Pileg ataupun Pemilihan DPD.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro gowes bareng keliling Kota Gresik.

Gowes bareng tersebut menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Mengambil start dari halaman Kantor Bupati Gresik dan finish di Kecamatan Kedamean, Gresik.

Disepanjang perjalanan, Sambari yang berdampingan dengan Kapolres Gresik nampak menyapa warga yang ada ditepi jalan.

“Selamat pagi pak,” sapa Sambari sambal melambaikan tangannya saat menjumpai warga, melalui humas Pemkab Gresik, Minggu (27/1/2019).

Warga Cerme Gresik Geger, Dua Motor & 1 Ponsel Amblas dalam Semalam

Warga juga langsung menyapa balik. “Selamat pagi juga pak Bupati,” sahut warga yang sedang duduk santai di teras rumah.

Setelah tiba di tempat finish, Sambari mengungkapkan bahwa gowes bareng ini bukan untuk merayakan hari besar nasional.

Namun, ini adalah sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu luang dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, salah satunya adalah dengan berolahraga.

Minimalisir Terjadinya Kecelakaan, Komunitas Gresik Sumpek Tandai 50 Jalan Berlubang di Gresik

“Gowes ini tujuannya adalah menularkan virus positif kepada masyarakat akan manfaat berolahraga. Dan olah raga ini pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, bahkan gratis. Apalagi dilakukan beramai-ramai, malah makin seru,” imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa olahraga bersama ini sering dilakukan, baik sendiri maupun mengajak masyarakat dan jajaran Forkopimda.

“Kegiatan ini sering kami lakukan bersama masyarakat dan para Forkopimda. Selain tubuh kita menjadi sehat, silaturrahmi dan kebersamaan kita bersama masyarakat dan juga jajaran forkopimda akan terjalin dengan baik. Terutama dalam Pileg dan Pilpres ini bisa menjaga bisa menjaga kerukunan,” imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved