Belasan Anak Jalanan Terjaring Razia Satpol PP Jombang, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dengan Petugas

Sebanyak 13 anak jalanan diciduk petugas Satpol PP Jombang dalam operasi penertiban di sejumlah titik, Senin (28/1/2019).

Belasan Anak Jalanan Terjaring Razia Satpol PP Jombang, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dengan Petugas
SURYA/SUTONO
Sejumlah anak jalanan dikumpulkan di Kantor Satpol PP Jombang seusai diciduk dari sejumlah lokasi lampu merah, Senin (28/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sebanyak 13 anak jalanan diciduk petugas Satpol PP Jombang dalam operasi penertiban di sejumlah titik, Senin (28/1/2019).

Razia sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dengan anak jalanan di beberapa lokasi lampu merah di Jombang, tempat para anak jalanan dan gelandangan nongkrong.

Penertiban diawali dengan menyisir lampu merah simpang empat sebelah timur Universitas Darul Ulum (Undar).

Dari sini petugas langsung menciduk 6 orang anak jalanan, keenamnya kemudian dibawa dengan mobil patroli ke kantor Satpol PP, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang.

Tak Perhatikan Jalan Saat Belok ke SPBU, Pria Mojokerto Tewas Disambar Motor di Jombang

Tak berhenti di situ, seusai menurunkan 6 anak jalanan itu, Satpol PP melanjutkan operasi anak jalanan dengan menyisir kawasan Kecamatan Diwek.

Yakni mulai lampu merah depan PG Tjoekir, terus bergerak ke utara hingga hingga belakang GKJW Kecamatan Jombang Kota.

Dari sweeping ini, petugas mengamankan 7 anak jalanan.

Di Kecamatan Diwek inilah beberapa anggota Satpol PP terpaksa kejar-kejaran dengan sejumlah anak jalanan yang mencoba lari menghindari penangkapan.

"Namun akhirnya kami berhasil mengamankan selurunya 7 anak jalanan,” kata Kabid Ketertiban Umum (Tibum) dan Sumberdaya Aparatur (SDA) Satpol PP Jombang, Ali Arifin kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com).

Jalan By Pass Mojokerto Arah Surabaya-Jombang Berlubang, Bahayakan Pengguna Jalan

Seperti keenam anak jalanan yang diciduk sebelumnya, ketujuh anak jalanan yang diamankan dari Kecamatan Diwek ini segera diangkut dan dibawa ke Kantor Satpol PP.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved