Kepergok, Pencuri Motor di Pamekasan Babak-belur Dihajar Warga

Aparat Polsek Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Madura menangkap pelaku curanmor di desa Gugul, kecamatan Tlanakan, dan di desa Tlangoh, Kecamatan Proppo,

Kepergok, Pencuri Motor di Pamekasan Babak-belur Dihajar Warga
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Aparat Polsek Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Madura menangkap pelaku curanmor di desa Gugul, kecamatan Tlanakan, dan di desa Tlangoh, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (1/02/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polsek Tlanakan, pelaku yang berhasil diciduk berjumlah dua orang.

Adapun identitas kedua pelaku yaitu Mohammad Ali alias Jatim (21) dan Lukman Hakim (23), keduanya merupakan warga asal dusun Dumpol Laok, desa Campor, kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, Madura.

Kapolsek Tlanakan AKP H. Ach. Sholeh, SH menjelaskan, kedua pelaku beraksi disaat pemilik motor lengah memarkir kendaraannya sembarangan.

"Pukul 08.00 WIB Korban bertamu untuk mengantarkan uang pembayaran tukang dan memarkir sepeda motor di pinggir jalan Dusun Tambeng, Desa Ambat dalam keadaan dikunci setir dan lubang pengaman ditutup kemudian korban berjalan ke rumah yang akan dikunjungi sekitar 25 meter, pada saat itu pelaku mengetahui tidak ada pemiliknya dan disitu pelaku beraksi," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Ahmad Dhani Baru Saja Dipenjara, Mulan Jameela Kini Dilanda Musibah Lain, Ya Robb, Ya Robb

Anang Hermansyah Ungkap Kronologi Pembuatan RUU Permusikan yang Kontroversial & Respons Soal Kritik

Demi Video Prank, Baim Wong Rela Dandan Menjadi Wanita, Hasilnya Mirip Paula?

AKP M. Ach. Sholeh juga menambahkan, pelaku atas nama Lukman Hakim melarikan diri dan sampai di desa Talangoh, Kecamatan Proppo motor pelaku mengalami kendala bocor ban, namun pelaku tetap berusaha melarikan diri, sedangkan anggotanya bersama warga mengejar pelaku sampai akhirnya tertangkap dan pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga.

"Karena apes, motor hasil curiannya tidak bisa menyala sehingga terpaksa pelaku mendorong motor hasil curiannya, beberapa saat kemudian pelaku kepergok warga, dan akhirnya pelaku atas nama Mohammad Ali alias Jatim tertangkap warga, sedangkan pelaku satunya Lukman Hakim melarikan diri dan tertangkap di Desa Tlangoh, Kecamatan Proppo oleh petugas Polsek dan dibantu warga," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Perlu diketahui korban pelaku curanmor atas nama Moh. Hafid (41) warga desa Branta Tinggi, kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Dari hasil tindak kriminalitas tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit motor Beat warna hitam oranye milik korban dengan nomor polisi (nopol) M 3606 BB, dan satu unit kunci T milik pelaku.

Sampai saat ini petugas Polsek Tlanakan masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna penyelidikan lebih lanjut. (Kuswanto Ferdian/TribunJatim.com).

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved