Bangun Budaya Tertib Lalulintas Melalui Generasi Millenial di Kota Kediri

Polda Jatim melakukan road show di 7 kota di Jawa Timur. Kali ini kegiatan berlangsung di arena Car Free Day (CFD) Jalan Dhoho, Kota Kediri, Minggu (1

Bangun Budaya Tertib Lalulintas Melalui Generasi Millenial di Kota Kediri
(Surya/Didik Mashudi)
Peragaan safety riding pada safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) di arena Car Free Day (CFD) Jl Dhoho, Kota Kediri, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Jatim melakukan road show di 7 kota di Jawa Timur. Kali ini kegiatan berlangsung di arena Car Free Day (CFD) Jalan Dhoho, Kota Kediri, Minggu (10/2/2019).

Program ini diselenggarakan mulai Januari - Maret 2019 ini mengundang berbagai kalangan masyarakat khususnya generasi millenial untuk diberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara sepeda motor.

Pada kegiatan ini kepolisian juga menggandeng PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mendukung program Millenial Road Safety Festival.

Instruktur Safety Riding MPM , Dimas Satria Kelana menjelaskan, MPM mendukung program Millenial Road Safety Festival sebagai bagian dari proses membangun budaya tertib berlalulintas.

Generasi millenial peduli road safety merupakan pelopor keselamatan yang menyadari bahwa keselamatan yang utama dan pertama untuk menyelamatkan anak bangsa menjadi korban sia -sia di jalan raya.

Sepanjang 2018 MPM telah melakukan edukasi sebanyak 426 event dan lebih dari 36.000 masyarakat telah mendapatkan pengetahuan dan training safety riding.

Ratusan Santri dan Ansor di Jember Turun Jalan, Tuntut Fadli Zon Minta Maaf ke Mbah Mun

Siswa SMP Nekat Pegang Kerah Baju dan Kepala Gurunya Akhirnya Minta Maaf Sambil Nangis

Lakukan Operasi Penegakkan Perda, Satpol PP Sumenep Temukan Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos

Tujuan dari program MRSF terwujud dan terpeliharanya lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar. Selain itu meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas serta adanya pelayanan di bidang lalu lintas yang prima.

Sementara kegiatan MRSF di arena CFD Jalan Dhoho diikuti peserta pelajar dari siswa setingkat SMA dan berbagai kelompok komunitas yang ada di Kota Kediri.

Peserta yang hadir kebanyakan adalah generasi millenial ini diberikan materi mengenai teknik berkendara, yang baik dan benar.

Pada acara ini juga digelar peragaan dan contoh berkendara yang memenuhi standar safety riding dari instruktur MPM.

Sementara Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menjelaskan, kegiatan MRSF diselenggarakan mengingat jumlah kecelakaan 2018 jumlah lakalantas di seluruh Indonesia mencapai 75.000 kejadian.

Dimana Jatim menyumbangkan sekitar 24.000 kejadian atau hampir sepertiga.

"Dari 24.000 kejadian, ternyata 16.000 kejadian melibatkan kelompok usia millenial," kata Kapolres Kediri AKBP Anthon Haryadi kepada Tribunjatim.com.

Sedangkan dari data yang selama 2018 tercatat 5.000 orang meninggal akibat kecelakaan. Usia milenial yang meninggal mencapai 3.176.

Untuk menekan angka kecelakaan sehingga dilakukan kampanye keselamatan yang menyasar kaum millenial.
"Kami berharap kaum milenial di Kota Kediri menjadi pelopor tertib berlalulintas," jelas Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved