Ahmad Dhani : Saya Bukan Tahanan, Saya Ditahan Tanpa Tahu Sebabnya

Hakim Ketua Persidangan, R Anton Widyopriyono, sendiri meminta terdakwa Ahmad Dhani untuk ditahan di Surabaya demi lancarnya persidangan.

Ahmad Dhani : Saya Bukan Tahanan, Saya Ditahan Tanpa Tahu Sebabnya
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Musisi dan politikus, Ahmad Dhani Prasetya (ADP) saat menjalani sidang kedua atas kasus ujaran kebencian dengan agenda pembacaan eksepsi di Ruang Cakra, PN Surabaya, Selasa, (12/2). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - "Saya bukan tahanan. Saya juga tidak sedang ditahan atas vonis 18 bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian. Saya ditahan oleh pengadilan tinggi DKI tanpa saya tahu sebabnya," kata Ahmada Dhani pentolan Grup Band Dewa 19 itu usai sidang lanjutan perkara Vlog Idiot di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Selama dua pekan ini, Ahmada Dhani menilai pemberitaan dari media salah dan menyesatkan.

“Tolong diluruskan, pemberitaan selama ini atas penahanan saya itu salah,” ungkap pencipta Lagu Hadapi Dengan Senyuman ini.

Senada dengan Ahmada Dhani , Aldwin selaku kuasa hukum mengaku bahwa Ahmada Dhani hanya pinjaman bukan tahanan.

“Jaksa di Surabaya hanya meminjam Ahmad Dhani untuk disidang di Surabaya, jadi Ahmad Dhani bukanlah tahanan, beliau orang merdeka di Surabaya." ucapnya dengan nada meninggi.

Khofifah - Emil Segera Dilantik, Pakde Karwo Sebut Keduanya Sudah Masuk ke Lingkaran Kultural Jatim

Inilah Lima Point Keberatan Ahmad Dhani dalam Sidang di PN Surabaya, Mohon Hakim Terima Seluruhnya

Soal penahanan Ahmad Dhani sempat dibahas di persidangan sebelumnya. Jaksa Penuntut Umum meminta Terdakwa Ahmad Dhani ditahan di Surabaya selama masa sidang perkara Vlog Idiot karena berdasarkan surat ketetapan Pengadilan Tinggi DKI nomor 386/Pen.PID/2019/PT.DKI tentang pemindahan penahanan Ahmad Dhani.

 Sementara kuasa hukum Ahmad Dhani berpegang pada ketetapan Pengadilan Tinggi DKI nomor 385/Pen.PID/2019/PT.DKI tentang penahanan terdakwa Ahmad Dhani.

 Hakim Ketua Persidangan, R Anton Widyopriyono, sendiri meminta terdakwa Ahmad Dhani untuk ditahan di Surabaya demi lancarnya persidangan.

Dia juga mengagendakan pelaksanaan sidang 2 kali dalam sepekan untuk mempercepat proses persidangan.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved