Kecelakaan Truk di Tol Sidoarjo, Berakibat Macet di Beberapa Titik di Sidoarjo

Kecelakaan lalu lintas antara Truk Gandeng bermuatan pupuk dengan truk kontainer di jalan Tol Sidoarjo-Porong KM 29 berakibat macet parah.

Kecelakaan Truk di Tol Sidoarjo, Berakibat Macet di Beberapa Titik di Sidoarjo
istimewa
Kecelakaan di tol Sidoarjo jalur jadi macet, Rabu (13/02/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kecelakaan lalu lintas antara Truk Gandeng bermuatan pupuk dengan truk kontainer di jalan Tol Sidoarjo-Porong KM 29 berakibat macet parah.

Kemacetan bahkan tak hanya terjadi di dalam tol, jalur Sidoarjo arah Malang saja. Tapi juga di beberapa titik di dalam kota Sidoarjo.

"Banyak kendaraan keluar di pintu tol Sidoarjo karena menghindari macet ada kecelakaan. Jalan Pahlawan padat. Banyak kendaraan besar melintas," kata Suhadi, seorang warga di jalan Pahlawan.

Hal serupa juga disampaikan beberapa warga lain yang mengeluhkan kepadatan di Bundaran Pondok Jati, serta beberapa titik lain. Utamanya yang berada di jalur dekat dengan exit tol Sidoarjo mengarah ke Selatan atau arah Malang.

Di sisi lain, evakuasi terhadap truk yang terlibat kecelakaan masih dilakukan. Terutama evakuasi terhadap truk gandeng dan muatannya yang menutup jalan tol Sidoarjo arah Malang.

Jalan Panjang Khofifah Jadi Gubernur Jawa Timur, Bukan Ambisi Melainkan Dorongan Para Kiai

Inilah Video Detik-detik Keranda Mayat warga Gresik Dihanyutkan ke Sungai

"Kecelakaannya berada di atas jembatan di Belakang Perumahan Pondok Mutiara. Truk gandeng dengan kontainer. Tidak ada korban jiwa," ujar Agus, warga setempat kepada Tribunjatim.com.

Truk gandeng rusak parah dan muatannya berceceran di tengah jalan, sementara kontainer lepas dari bodi truk dan terlempar ke sungai di pinggir jalan tol.

"Kontainer itu sempat terbawa aliran sungai, beberapa meter. Kemudian berhenti karena membentur jembatan di dekat perumahan," sambungnya kepada Tribunjatim.com.

Warga di perumahan yang dekat dengan lokasi juga terlihat berkerumun menyaksikan peristiwa itu dari kejauhan. Karena tidak bisa masuk ke dalam jalan tol.

Saat awal kejadian, lanjut Agus, jalan tol arah Malang itu macet total, tapi setelah dilakukan evakuasi, sebagian ruas sudah bisa dilewati kendaraan.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan bahwa kecelakaan itu ditangani oleh PJR Tol Jawa Timur.

Sementara di beberapa titik yang mengalami kepadatan, petugas dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved