Rawan Bocor , KPU Kabupaten Madiun Simpan Surat Suara dan Kotak Suara di Gedung Korpri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun telah menerima surat suara DPD RI dari percetakan, yang kemudian disimpan di gedung Korpri Kabupaten Madi

Rawan Bocor , KPU Kabupaten Madiun Simpan Surat Suara dan Kotak Suara di Gedung Korpri
(Surya/Rahadian bagus)
Surat suara dan kotak suara disimpan di gedung Korpri, Kabupaten Madiun. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun telah menerima surat suara DPD RI dari percetakan, yang kemudian disimpan di gedung Korpri Kabupaten Madiun, Kamis (21/2/2019) siang.

Jumlah surat suara yang dikirim sebanyak 1167 kardus, masing-masing kardus berisi 500 lembar surat suara, atau total berjumlah 583501 surat suara. Selan itu, terdapat satu kardus tambahan, berisi satu eksemplar surat suara.

"Hari ini kami menerima surat suara DPD RI dari percetakan, sebanyak 1167 kardus, satu kardus isi 500 lembar, jadi semua 583501 lembar surat suara, ditambah satu kardus berisi satu eksemplar surat suara," kata Divisi Teknis KPU Kabupaten Madiun, Ali Nurwahyudi kepada Tribunjatim.com.

Ia menuturkan, surat suara DPD RI memang sengaja disimpan di gedung Korpri bersama kotak suara yang lebih dahulu dikirim, serta surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Alasan pemilihan gedung, dikarenakan tidak ada tempat yang lebih representatif.

"Karena yang muat cuma gedung di sini, kami susah cari gedung. Kami sudah coba cari tempat lain," kata Ali.

Dia menuturkan, KPU Kabupaten Madiun memiliki anggaran Rp 75 juta untuk biaya penyimpanan logistik Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. Namun, karena penggunaan gedung Korpri tidak dikenakan biaya, maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke kas daerah.

Mengenai kekhawatiran adanya kebocoran gedung ketika hujan, Ali menuturkan, pihaknya telah meminta pengelola gedung untuk memperbaiki, dua hari sebelum kotak suara dirakit.

"Sudah dibetulkan, sekitar dua atau tiga hari sebelum kotak dirakit," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Lalui Rute Merak-Banyuwangi, Stasiun Gubeng Surabaya Jadi Lokasi Gerakan Suluh Kebangsaan

Presiden Madura United Komentari 5 Pemainnya Dipanggil Timnas, Sebut Tentang Puncak Prestasi

Ikut Latihan Perdana Usai Cedera Panjang, Nelson Alom Siap Turun Jamu Laga Persebaya Vs Persidago

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Arik Krisdianto, mengatakan sebelumnya, memang gedung tersebut bocor namun sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas PU.

"Kalau tidak salah sufah dilakukan rehab, kalau ada yang bocor ya harus ada perbaikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved