Polres Pamekasan Luncurkan Aplikasi 'Arek Lancor', Warga Pamekasan Makin Praktis Laporkan Kejahatan

Demi mewujudkan pelayanan yang prima serta cepat dan tanggap, Polres Pamekasan melaunching aplikasi berbasis online yang diberi nama 'Arek Lancor'.

Polres Pamekasan Luncurkan Aplikasi 'Arek Lancor', Warga Pamekasan Makin Praktis Laporkan Kejahatan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Jajaran Polres Pamekasan, saat melepas balon sebagai simbolis dilaunchingnya aplikasi 'Arek Lancor' di halaman Polres Pamekasan, Sabtu (2/3/2019) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Demi mewujudkan pelayanan yang prima serta cepat dan tanggap, Polres Pamekasan melaunching aplikasi berbasis online yang diberi nama 'Arek Lancor'.

Nama 'Arek Lancor' merupakan kependekan dari 'Antisipasi dan Reaksi Kilat Serta Pelayanan Cepat Terorganisasi'.

Aplikasi yang dilauching di halaman Polres Pamekasan pada, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tersebut, dihadiri oleh ratusan pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan.

Pantauan dari Tribunmadura.com, hadir pula Dandim 0826 Pamekasan, Inf M. Effendi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan juga turut serta hadir menyaksikan launching aplikasi 'Arek Lancor' tersebut.

(Curah Hujan Tinggi dan Iklim Tak Menentu, Petani Tomat di Kabupaten Pamekasan Terancam Gagal Panean)

(Sebut Sudah Koordinasi dengan Erick Thohir, Khofifah Bakal Bangun Sport Center Sekelas GBK di Jatim)

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerja sama dari seluruh jajaran di ruang lingkup Polres Pamekasan.

Dilaunchingnya aplikasi layanan publik 'Arek Lancor' tersebut, kata AKBP Teguh Wibowo merupakan salah bentuk untuk meningkatkan pelayanan yang prima dari Polres Pamekasan.

"Aplikasi ini juga merupakan pencanangan dari zona integritas sesuai dengan perintah dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," jelas AKBP Teguh Wibowo.

AKBP Teguh Wibowo melanjutkan, dilaunchingnya aplikasi 'Arek Lancor' tersebut semoga dapat menambah pelayanan yang prima, cepat serta tanggap dari seluruh jajaran Polres Pamekasan.

"Ada dua konten terbaru yang ada di dalam aplikasi 'Arek Lancor' tersebut. Yaitu Sim Online dan SKCK online. Jadi masyarakat Pamekasan tidak perlu repot-repot lagi dalam pengurusan pendaftaran SIM dan SKCK tinggal melalui aplikasi 'Arek Lancor' tersebut," terang AKBP Teguh Wibowo.

(Tim TKD Jatim Rangkul Nelayan di Pamekasan untuk Dongkrak Perolehan Suara Jokowi-Maruf Amin)

(Reino Barack Pernah Ungkap Suka Kebodohan Luna Maya, Melaney Ricardo sampai Memastikan)

AKBP Teguh Wibowo mengatakan, masyarakat juga bisa melaporkan aksi kejahatan atau tindak pidana ke Polres Pamekasan melalui aplikasi praktis ini.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved