Aksi Heroik Aiptu Sujadi Berbuah Reward Kapolres Kediri

Aksi heroik yang dilakukan Aiptu Sujadi menolong keluarga korban banjir di jalan tol Ngawi-Madiun mendapatkan penghargaan dan reward dari Kapolres Ked

Aksi Heroik Aiptu Sujadi Berbuah Reward Kapolres  Kediri
(Surya/Didik Mashudi)
Penghargaan Aiptu Sujadi 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Aksi heroik yang dilakukan Aiptu Sujadi menolong keluarga korban banjir di jalan tol Ngawi-Madiun mendapatkan penghargaan dan reward dari Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Sabtu (9/3/2019).

Anggota Satlantas Polres Kediri itu mendapatkan apresiasi dan reward yang disampaikan langsung Kapolres pada apel di halaman Mapolres Kediri.

Reward yang diterima terbungkus amplop putih berukuran besar. AKBP Roni Faisal menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada Aiptu Sujadi karena telah berani menolong korban banjir tanpa memikirkan resikonya.

"Aiptu Sujadi melakukan tindakan tersebut karena rasa kemanusian, serta naluri seorang insan Polri, untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan hati," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Selain itu pertolongan yang dilakukan juga dilakukan tanpa ada rasa pamrih apapun.

"Kita harus dapat memberikan perlindungan, pelayanan terbaik kepada masyarakat dan all out. Jiwa ragaku demi kemanusiaan," tandasnya.

Diharapkan apa yang dilakukan Aiptu Sujadi dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Video Viral Penyelamatan Satu Keluarga Korban Banjir di Tol Ngawi-Kertosono, Begini Kronologinya

Wawancara khusus dengan Sujadi Penolong Korban Banjir di Tol

Pasca Menikah dengan Reino Barack, Syahrini Umumkan Single Terbarunya Restu yang Segera Dirilis

Sementara Aiptu Sujadi kepada tribunjatim mengaku bersyukur telah mendapatkan apresiasi dan reward yang disampaikan langsung oleh pimpinan.

"Kami juga diingatkan untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat
yang sangat membutuhkan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan, tindakannya menolong korban banjir di jalan tol juga dilakukan secara spontan. Karena ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Aiptu Sujadi sebelumnya mengungkapkan membantu menolong korban banjir.

"Pertama yang kami tolong anaknya yang paling kecil usia sekitar 3 tahun, kemudian kakaknya yang usianya sekitar 5 tahun. Selanjutnya kedua orang tuanya," jelasnya.

Selanjutnya Aiptu Sujadi mengarahkan korban untuk menuju ke lokasi titik kumpul sekitar 800 meter di jalan fly over.

Dia tidak menduga vidio yang diunggah istrinya ke media sosial akhirnya menjadi viral.

Diberitakan sebelumnya, vidio aksi heroik Aiptu Sujadi menolong korban banjir viral di media sosial. Vidio itu direkam istrinya saat perjalanan pulang dari Ngawi ke Kediri. (dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved