Rumah Politik Jatim

Demi Kesejahteraan Warga, Caleg NasDem Hayono Isman Komitmen Kawal Bantuan Sosial Agar Tepat Sasaran

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman komitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Demi Kesejahteraan Warga, Caleg NasDem Hayono Isman Komitmen Kawal Bantuan Sosial Agar Tepat Sasaran
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem, menyapa warga Rusun Wonorejo, Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman komitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Satu di antaranya Hayono Isman bertekad mengawal program bantuan sosial yang menjadi kebijakan presiden Joko Widodo.

Hayono Isman menegaskan, akan mengawasi dengan ketat distribusi bantuan sosial. Dirinya juga akan berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Saya datang, karena ingin tahu apa yang menjadi masalah di masyarakat," kata Caleg NasDem Hayono Isman, saat bersosialisasi dengan warga, Rusun Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Hayono Isman Siapkan Program untuk Tingkatkan Kesejahteraan Lansia

Hayono Isman Siap Bangun Kualitas SDM Milenial yang Berdaya Saing

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini menambahkan, seiring meningkatnya jumlah anggaran bantuan sosial, khususnya Program Keluarga Harapan (PKH), perlu adanya pengawasan ketat supaya tersalurkan dengan tepat kepada rakyat.

Di mana secara keseluruhan, bantuan yang dianggarkan Tahun 2019 sebesar Rp 54.300.524.133.000 atau bertambah sekitar 38,8% dari jumlah anggaran bansos tahun 2018 sebesar Rp 39.109.574.370.000.

Oleh karena itu, jika terpilih dalam Pemilu 2019 nanti Hayono Isman menyatakan siap untuk mengawal serta mengawasi yang merupakan Program Prioritas Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut.

Menurutnya, warga miskin perlu diperhatikan dan dibantu supaya mereka dapat menikmati kesejahteraan.

Warga Surabaya: Hayono Isman Sosok yang Berpengalaman dan Berani Perjuangkan Hak Rakyat

Kiai Ali Surabaya Dukung Hayono Isman: Beliau Bawa Kemaslahatan untuk Rakyat

"Jadi program nasional perlu kami kawal supaya benar-benar sampai kepada masyaraat yang membutuhkan. Di antaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan bantuan beras sejahtera," ucapnya.

Kepedulian Hayono Isman kepada masyarakat untuk mengawasi Program Bantun Sosial mendapatkan apresiasi dari warga di tempat tersebut, antara lain, ialah Fiya Siti.

Ia mengungkapkan terima kasih terlebih hingga saat ini belum ada Calon Legislatif lainnya mendukung penuh Program Bantuan Sosial yang merupakan salah satu kebijakan presiden JokoWidodo.

"Kami senang, pak Hayono Isman berkomitmen untuk mengawal bantuan sosial. Itu bagus, karena saat ini belum ada caleg punya kepedulian seperti pak Hayono. Kami berharap program tersebut tepat sasaran," pungkasnya.

Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved