Rumah Politik Jatim

Menang Pilpres, Prabowo Liburkan Sekolah Umum dan Kampus Selama Ramadhan Sebulan Penuh

Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Anwar Sadad, penjelasan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan pengarahan Pertemuan

Menang Pilpres, Prabowo Liburkan Sekolah Umum dan Kampus Selama Ramadhan Sebulan Penuh
Surya/Sutono
Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang keduanya memakai sarung saat diterima Gus Sholah dikediaman Gus Solah, dan Prabowo-Sandi saat ziarah di makam Gus Dur, didampingi Gus Solah 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyiapkan terobosan di bidang pendidikan andai ia terpilih.

Prabowo rencananya akan meliburkan sekolah umum serta kampus pada saat ramadhan, andai ia terpilih.

Menurut Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Anwar Sadad, penjelasan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan pengarahan Pertemuan Jurkamnas Prabowo-Sandi se-Indonesia di Hotel Sultan Jakarta, Jumat malam (15/3/2019).

"Jika menang, Pak Prabowo akan liburkan sekolah umum pada bulan Ramadan," kata Sadad kepada Surya.co.id, Sabtu (16/3/2019).

Mengutip penjelasan Prabowo, Sadad mengatakan bahwa masa libur siswa tersebut akan diisi dengan kegiatan religi.

"Masa libur selama sebulan penuh tersebut diharapkan diisi dengan kegiatan-kegiatan religi untuk menanamkan spiritualitas bagi anak didik," katanya kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, membangun spiritual bangsa seharusnya menjadi tugas negara.

Penembak Masjid Selandia Baru Dicuci Otak, Keradikalan Brenton Tarrant Lahir saat Keliling Dunia

Kakanwil Kemenag Jatim Diduga Ikut Ditangkap Bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ini Kata Mertua

Ibu Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler Kunjungi Rutan Medaeng untuk Pertama Kalinya Hari Ini

"Tugas negara adalah membangun jiwa dan raga bangsa Indonesia. Spiritualitas tak bisa dipisahkan dari berdirinya negara kesatuan republik Indonesia," tegas Sadad mengutip penjelasan Prabowo.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Melalui akun twitternya, @Dahnilanzar, Dahnil menjelaskan bahwa terobosan tersebut diambil untuk meneguhkan semangat toleransi.

"Pak @Prabowo akan melanjutkan kebijakan agar anak-anak sekolah dan kampus libur pada bulan Ramadhan, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak-anak sekolah fokus belajar agama Islam pada bulan Ramadhan. Serta, mengembangkan nilai-nilai toleransi pada Bulan Ramadhan," kata Dahnil dikutip dari akun twitternya. (bob/Tribunjatim.com)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved