Finis sebagai Runner-up F1 GP Australia 2019, Lewis Hamilton Mengaku Sedikit Kecewa

Finis sebagai runner-up F1 GP Australia 2019, Lewis Hamilton mengaku merasa kecewa.

Finis sebagai Runner-up F1 GP Australia 2019, Lewis Hamilton Mengaku Sedikit Kecewa
twitter.com/F1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat diwawancarai sesaat setelah sesi balapa F1 GP Australia 2019 berakhir, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Finis sebagai runner-up F1 GP Australia 2019, Minggu (17/3/2019), Lewis Hamilton mengaku merasa kecewa.

Pembalap tim Mercedes ini merasa sedikit kecewa lantaran dirinya tak mampu mengonversi raihan pole position yang didapatkannya saat kualifikasi menjadi kemenangan.

Apalagi Lewis Hamilton harus terpaut jauh (20,886 detik) dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang sukses finis terdepan pada sesi balapan F1 GP Australia 2019.

Klasemen F1 2019 usai GP Australia, Valtteri Bottas Pimpin Klasemen Sementara

Robert Gladiator Dirumorkan Angkat Koper Lebih Awal, Pelatih Arema Serahkan Keputusan ke Manajemen

Seusai balapan, tim Mercedes mengeluarkan pernyataan resmi terkait kendala teknis yang terjadi pada mobil Lewis Hamilton.

Tim mekanis Mercedes menemukan ada bagian hilang pada dasar mobil milik Lewis Hamilton, tepatnya pada area di depan ban kiri belakang.

Hal inilah yang diindikasi menjadi penyebab utama Lewis Hamilton tak mampu tampil optimal pada sesi balapan F1 GP Australia 2019 kemarin.

Soal Polemik Winglet Ducati, Mantan Pembalap MotoGP Sebut Batas Pengembangan Aerodinamika Tak Jelas

Inilah 8 Tim yang Dipastikan Lolos Babak Perempat Final Piala Presiden 2019

Di sisi lain, Lewis Hamilton rupanya sudah menyadari ada yang tidak beres pada mobilnya sehingga dia tak mau ambil risiko sepanjang balapan berlangsung.

"Saya kehilangan posisi terdepan selepas start dan sejak tikungan pertama itu balapan saya praktis sudah berakhir," kata Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman tim Mercedes.

"Setelah itu saya hanya fokus membawa mobil ke garasi dengan selamat dan mendapatkan poin."

Suzuki Ecstar Ungkap Alasan Ikut Memprotes Winglet Ducati di MotoGP Qatar 2019

"Saya masuk pit lebih cepat untuk mencegah overcut Ferrari. Langkah itu memaksa saya berkendara super hati-hati dan memastikan ban tak habis hingga akhir balapan," kata Lewis Hamilton.

Meski demikian, Lewis Hamilton yakin jika masalah di Australia dapat segera teratasi sehingga dapat menjalani musim F1 2019 yang panjang dengan lebih baik.

Sementara itu, seri kedua F1 2019 dijadwalkan bakal berlangsung di Bahrain pada 29-31 Maret 2019.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Lewis Hamilton Sedikit Kecewa Usai Finis Kedua di F1 GP Australia 2019

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved