Rumah Politik Jatim

Jokowi akan "Isi Energi" di Surabaya Jelang Rangkaian Kampanye Akbar

Sabtu (23/3/2019), Jokowi akan terlebih dahulu mengikuti serangkaian agenda di Surabaya. Ermawan Wibisono, Ketua Forum Alumni Jatim, salah satu rela

Jokowi akan
Kompas.com
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersiap untuk berkampanye melalui metode rapat umum atau kampanye akbar yang akan dimulai pada 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019 mendatang.

Sehari sebelumnya, Sabtu (23/3/2019), Jokowi akan terlebih dahulu mengikuti serangkaian agenda di Surabaya.

Ermawan Wibisono, Ketua Forum Alumni Jatim, salah satu relawan pendukung Jokowi menjelaskan bahwa pada akhir perkan tersebut Jokowi akan hadir di dua acara. Pertama, kandidat yang kini masih menjabat sebagai Presiden ini akan menghadiri seminar bertajuk Revolusi Industri 4.0 Indonesia.

Acara ini juga menghadirkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga menjadi pembicara di forum bertema "Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang ini". "Pak Jokowi akan menjadi keynote speaker di forum tersebut," kata Ermawan di Surabaya, Senin (18/3/2019).

Ermawan menjelaskan bahwa acara ini akan membahas berbagai tema. Mulai dari maritim, revolusi industri, penguatan SDM, hingga pembangunan desa. Adapun peserta yang hadir adalah beberapa kalangan kampus baik negeri maupun swasta, BUMN, hingga pihak swasta yang terkait.

Selesai dari seminar, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjangan, yang juga digelar di hari yang sama. Acara bertajuk "Tunjungan Colorful Festival' ini digelar di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Polres Tulungagung Mengembalikan Mobil Korban Pencurian yang Sempat Dilarikan ke Malang dan Surabaya

Ribuan Burung Kuntul Serbu Perumahan PG Poerwodadie Magetan, Balai BKSDA Madiun Turun Tangan

BNN Kabupaten Kediri Meringkus Pengedar Sabu-Sabu Antar Kota saat Melakukan Transaksi Jual Beli

"Pak Jokowi aka bertemu komunitas, memberi orasi, sekaligus memberikan semangat. Sebab, di acara ini akan dihadiri massa, yang menurut estimasi kami, mencapai 25 ribu orang," terangnya.

Beberapa pihak yang hadir di antaranya, komunitas dari kuliner, seniman, guru honorer, otomotif, ojek online, hingga beberapa komunitas milenial yang masuk pemilih pemula.

"Acara ini akan dikemas dalam pentas seni dan pasar rakyat," tambah Ermawan.

Menurutnya, acara ini berbeda dengan acara Mlaku-mlaku ning Tunjangan yang biasanya memang digelar rutin tiap bulan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved