Rumah Politik Jatim

Di Pamekasan, KH Ma'ruf Amin Sebut Dirinya Masih Muda, Ribuan Jamaah Terbahak-bahak

Istighatsah Kubro, Silaturrahim Ulama, Santri dan Masyarakat Madura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019) pukul 15.00

Di Pamekasan, KH Ma'ruf Amin Sebut Dirinya Masih Muda, Ribuan Jamaah Terbahak-bahak
Tribunjatim.com/Kuswanto Ferdian
KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidatonya di acara Istighatsah Kubro, Silaturrahim Ulama, Santri dan Masyarakat Madura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019) pukul 15.00 WIB, sore. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Dihadapan ribuan jamaah yang hadir di acara Istighatsah Kubro, Silaturrahim Ulama, Santri dan Masyarakat Madura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019) pukul 15.00 WIB, Maruf Amin bercerita soal dirinya mengapa dipilih menjadi Calon Wakil Presiden oleh Jokowi.

Dalam pidatonya, Ma'ruf menyanggah keraguan banyak pihak yang menyebutnya sudah berusia tua untuk maju sebagai kandidat wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Melalui guyonan, KH Ma'ruf menyebut bahwa dirinya masih punya tenaga dan ingin meninggalkan amal kebaikan disisa hidupnya.

"Saya masih muda, dibandingkan Mahathir Mohamad. Mahathir Mohamad, umur 93 (tahun) jadi Perdana Menteri Malaysia. Waktu saya ke Malaysia berdiri di samping beliau, benar juga saya masih muda," ujar Ma'ruf diikuti tawa riuh dari ribuan jamaah yang hadir di dalam Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019) sore.

Menurut KH Ma'ruf Amin, jika Mahathir saja di usia senja masih berani mencalonkan diri sebagai pemimpin negara, dirinya yang lebih muda seharusnya lebih berani mengambil pilihan yang sama.

Masih soal usia, mengutip Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Ma'ruf menyebut yang masuk kategori tua adalah orang berumur 80 hingga 100 tahun.

Ribuan Jamaah Padati Istighatsah Kubro Bersama Cawapres KH Maruf Amin di Pamekasan Madura

Petugas KPK Tidak Komentar Usai Geledah Ruang Kanwil Kemenag Provinsi Jatim

Jalur Pendakian Gunung Semeru Lewat Ranupani Tertutup Longsoran Tanah, BPBD Imbau Lewat Jalan Ini

Untuk orang berusia 75 tahun seperti dirinya, Ma'ruf menegaskan, disebut 'Setengah Baya'.

"Jadi salah kalau ada yang bilang saya sudah tua," ujar Ma'ruf yang lagi-lagi disambut tawa ribuan jamaah yang hadir.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga bercerita tentang hal yang lebih filosofis soal usia tersebut. Maruf mengaku saat ini dirinya mencalonkan menjadi wakil presiden karena erinspirasi dari kisah teladan seorang kakek tua yang menanam pohon.

"Kakek itu ditanya, kenapa bapak menanam pohon, kan bapak sudah tua. Nanti bapak tidak akan menerima hasilnya, dia bilang, 'saya menanam bukan untuk diri saya, tapi untuk generasi mendatang," tutur Maruf yang disambut riuh tepuk tangan dari ribuan jamaah yang hadir.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved