Camilan Khas Bojonegoro Diboyong PT Pertamina EP Cepu di Festival LinkAja di Sidoarjo

UMKM mitra binaan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) ikut tampil di perayaan HUT BUMN ke 21 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Camilan Khas Bojonegoro Diboyong PT Pertamina EP Cepu di Festival LinkAja di Sidoarjo
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Salah satu UKM binaan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) saat tampil di perayaan HUT BUMN ke-21 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) ikut tampil di perayaan HUT BUMN ke 21 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

UMKM itu menyajikan makanan khas Bojonegoro berbahan dasar tepung, yaitu unthuk yuyu dan pertolo.

Uniknya lagi, untuk bisa menikmati kedua sajian dari UMKM yang buka dagangan di acara itu, bisa membelinya dengan pembayaran digital.

Yaitu dengan aplikasi LinkAja, yang dilaunching dalam kegiatan tersebut.

Festival LinkAja Ramaikan Rangkaian Perayaan Ulang Tahun BUMN di Sidoarjo

Dua di antara UMKM binaan itu adalah, Zigi Food dan Firdaus Catering.

Usaha ini telah mendapat pembinaan berkelanjutan melalui program kewirausahaan tata boga PT Pertamina EP Cepu di tahun 2018.

Disebutkan pemilik UMKM Zigi Food yang beroperasi di Desa Talok, Bojonegoro, Azis, pihak PT Pertamina EP Cepu telah memberikan pembekalan berupa alat produksi, dan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). 

"Serta pembinaan yang mendalam terkait tata boga yang mencakup ilmu kuliner, manajemen pelayanan hotel, restoran, hingga produksi appetizer, maincourse dan dessert untuk mendukung kelancaran usaha mitra-mitra binaannya," ungkap Aziz.

Kampung Iwak dan Wisata Pemancingan Kalanganyar Sidoarjo Sajikan Menu Ikan Bakar Mulai Rp 20 Ribuan

Dalam kegiatan itu, seluruh booth UMKM PT Pertamina (Persero) menyediakan 3.800 porsi kuliner yang tampak tak pernah sepi pengunjung.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan PT Pertamina (Persero) dalam HUT BUMN untuk memperkenalkan kuliner Bojonegoro ke khalayak yang lebih luas," tambah Aziz.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved