Guru Honorer Dimutilasi

Hujan Air Mata Saat Pemakaman Potongan Kepala Guru Honorer yang Dimutilasi

Kepala korban yang terpisah akhirnya dipersatukan kembali dengan bagian tubuhnya di pemakaman umum Kelurahan Tamanan, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019).

Hujan Air Mata Saat Pemakaman Potongan Kepala Guru Honorer yang Dimutilasi
(Surya/Didik Mashudi)
Kotak hitam berisi kepala korban dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Tamanan, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Hujan air mata mewarnai pemakaman potongan kepala Budi Hartanto (28), guru honorer korban mutilasi.

Kepala korban yang terpisah akhirnya dipersatukan kembali dengan bagian tubuhnya di pemakaman umum Kelurahan Tamanan, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya jasad korban telah dimakamkan tanpa bagian kepalanya. Setelah bagian kepala ditemukan, kepala korban dipersatukan dengan bagian tubuhnya.

Namun petugas penggali makam hanya menggali di sisi utara atau bagian leher. Selanjutnya bagian kepala korban dimakamkam pada satu liang lahat.

Akibat penggalian ulang makam almarhum Budi Hartanto ini menjadi lebih pajang dari makam pada umumnya. Pajang makam budi di antara dua batu nisan sekarang mencapai 2 meter.

Hubungan Cinta Segitiga Guru Honorer & Pembunuh Terbongkar, Keluarga Ungkap Harapan: Hukum yang Adil

FAKTA BARU 2 Pembunuh Guru Honorer, Melambai & Jago Masak, Kebiasaan Tiap Malam Dibongkar Tetangga

Koper yang Digunakan Membungkus Jasad Guru Honorer Asal Kediri Milik Ibu Pelaku Asal Blitar

Pamer Tandu Sudirman, Plt Bupati Trenggalek Mendoakan Peserta Latsitarda Jadi Panglima

Pemakaman kepala Budi Hartanto dipimpin Modin Kelurahan Tamanan Gatot Wiyono dihadiri puluhan warga dan sahabat dan kerabat korban.

Para pelayat tak kuasa menahan tangis begitu mobil ambulans yang membawa kepala korban tiba di pemakaman. Isak tangis terus terdengar sampai modin mengajak pelayat melantunkan sholawat.

Para pelayat sejenak menunggu penggali makam menyelesaikan tugasnya. Setelah lubang makam siap, kepala korban kemudian dikubur.

Saat pemakaman ini kembali terdengar suara isak tangis yang saling bersahutan. Malahan tangis keras terlihat dari rekan korban rekan satu tim dancer.

Tangis pun reda setelah modi yang memimpin prosesi pemakaman menyelesaikan doanya. Dan makam Budi Hartanto kembalo ditaburi bunga para pelayat.

"Kami tidak menggali seluruh makam. Yang kami gali dari bagian patok kepala saja, kami tidak sampai membongkar petinya," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Pemakaman bagian kepala juga tidak ada prosesi salat jenasah, namun hanya doa di areal pemakaman.

Gatot mengaku selama menjadi modi baru pertama kali memakamkan kembali kepala korban. Sebelumnya juga pernah mengubur bagian tubuh korban yang dioperasi, setelah orangnya meninggal dimakamkan di dekat kuburan bagian tubuh yang sebelumnya dimakamkan.

Sementara Nasuka, paman korban menyebutkan jasad kepala Budi Hartanto dimakamkan pada satu liang dengan bagian tubuhnya.(dim/TribunJatim.com).

VIDEO VIRAL Pembunuh Guru Honorer Tuturkan Detik-detik Mutilasi, Lihat Ekspresinya Saat Bersumpah

Berhijab, Ayu Ting Ting Foto Berduaan Bareng Pria Sampai Dikomentari Iis Dahlia, Panen Ratusan Like!

Terbongkar Percakapan Malam Hari Syahrini-Reino Barack, Video Nakal Ikut Dipamerkan: Mau Apa Sih?

 

 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved