Tabungan Sampoerna Alfa-ku Gelar Mega Grand Prize Periode III di Alfamart Tambang Boyo Surabaya

Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU) telah melayani belasan ribu masyarakat di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik.

Tabungan Sampoerna Alfa-ku Gelar Mega Grand Prize Periode III di Alfamart Tambang Boyo Surabaya
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Gand prize alfamart Tasaku di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak diluncurkan di Surabaya pada Oktober 2016, Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU) telah melayani belasan ribu masyarakat di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik.

Aji Saputra, selaku project manager TASAKU, mengatakan, pada akhir kuartal 1 2019 tercatat sudah ada hampir 20 ribu orang yang menggunakan TASAKU, meningkat sekitar 30% jika dibandingkan dengan jumlah pengguna 1 tahun sebelumnya.

Hal ini mengindikasikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TASAKU semakin meningkat.
Demikian pula total dana yang dihimpun melalui TASAKU per Maret 2019 mencapai hampir Rp 4 milyar, juga meningkat sekitar 30% dari dana yang terakumulasi 1 tahun sebelumnya.

Peningkatan jumlah pengguna ini juga tak lepas dari layanan TASAKU yang semakin luas. Terdapat lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU meningkat lebih dari 100 outlet pada Maret
2018.

Sebagai apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah tersebut, hari ini (13/4/2019), TASAKU kembali mengadakan Mega Grand Prize Periode III di Alfamart Tambang Boyo, Jalan Raya Tambang Boyo 204, Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Aji Saputra selaku Project Manager TASAKU, Oktavia Laksmi selaku perwakilan Sampoerna Group, perwakilan Bank Sampoerna kantor pusat, serta para pejabat Bank Sampoerna setempat .

Cerita Hotman Paris Terharu Dapat Bayaran Kacang dan Kerupuk dari Masyarakat: Saya Menangis

Usai Lihat Pacarnya Bersama Wanita Lain, Remaja di Pamekasan Nekat Lompat dari Jembatan Gurem

Ini Tanggapan Mendagri Tjhajo Kumolo Surat Suara di Malaysia yang Sudah Tercoblos

“Melalui Grand Prize TASAKU ini, kami ingin mengapresiasi seluruh nasabah TASAKU yang sudah setia memilih TASAKU sebagai sarana untuk menabung. Selain itu pada acara ini kami juga mengadakan  pentas seni, lomba mewarnai untuk anak, dan zumba sore untuk menarik minat masyarakat setempat membuka rekening TASAKU. Dengan demikian akan lebih banyak rakyat Indonesia yang dapat menikmati program LAKU PANDAI, seperti yang dicanangkan oleh OJK,” tutur Aji di sela-sela acara.

TASAKU memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tabungan lainnya, seperti kemudahan bagi nasabah yang akan membuka rekening dan menabung di TASAKU. Nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart dan Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU.

Selain itu transaksi TASAKU dapat dilakukan hingga jam 9 malam, termasuk pada hari Sabtu/ Minggu dan hari libur. TASAKU juga bebas biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Dengan demikian, tabungan ini diharapkan dapat memberikan akses baru bagi masyarakat yang selama ini belum mengenal atau tidak memiliki waktu untuk bertransaksi di Bank.

“Saat ini masih banyak hal yang merintangi masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan.
Sebagian masyarakat bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari kantor bank. Sebagian lagi bekerja dari pagi hingga sore sehingga tidak berkesempatan untuk ke bank. Sebagian lainnya mengeluhkan adanya biaya atau persyaratan yang memberatkan. Dengan demikian, sangat tepat jika Bank Sampoerna menggandeng Alfamart dan Alfamidi lewat Produk TASAKU ini,” lanjut Aji.

Untuk lebih mendukung kenyamanan nasabah, selain melalui Alfamart dan Alfamidi, nasabah TASAKU juga dapat melakukan transaksi melalui smartphone. TASAKU yang dapat diakses lewat aplikasi BSS Mobile, memiliki berbagai fitur menarik.

Nasabah TASAKU bebas melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Tidak ada biaya untuk transfer dana antar pengguna TASAKU ataupun ke rekening nasabah di Bank Sampoerna. Transfer juga dapat dilakukan ke bank manapun dengan biaya transfer yang lebih murah dibandingkan dengan biaya yang dikenakan oleh sebagian besar bank lain di Indonesia.

"Pembelian pulsa dan berbagai jenis pembayaran juga dapat dilakukan. Kesemuanya ini diperoleh nasabah tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan,"' tutup Aji.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved