Debat Panas Riza Patria & Soleman Ponto Terkait Ajakan Aksi Makar 22 Mei, Simak Reaksi Keduanya

Riza Patria dan Soleman Ponto membahas video ajakan aksi makar 22 Mei 2019, Namun Soleman menampik pernyataan Riza, karena masih sekadar rencana

Debat Panas Riza Patria & Soleman Ponto Terkait Ajakan Aksi Makar 22 Mei, Simak Reaksi Keduanya
Youtube Kompas TV
Debat panas Riza Patria dan Soleman Ponto soal seruan makar BPN tolak perhitungan KPU RI 

TRIBUNJATIM.COM - Dalam program acara Rosi Kompas TV, mantan kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) Soleman B Ponto terlihat berdebat dengan Ahmad Riza Patria selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Rosiana Silalahi merupakan pembawa program acara saat itu membahas masalah terkait beredarnya video dugaan rencana aksi makar yang akan diselenggarakan pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Banyak seruan-seruan di media sosial supaya tak percaya dengan hasil KPU. Ada juga seruan rencana untuk mengepung KPU yang bisa dikatakan sebagai makar," kata Rosi.

"Di video yang beredar terdapat seruan seorang pria yang menyatakan 'nanti kalau tanggal 22 diumumkan, kalau Jokowi menang, yang kita lakukan kita tutup dulu KPU, tutup. Tutup. Kemudian mungkin ada yang tutup Istana dan DPR', apa ini bisa dianggap berbahaya?" tanya Rosi.

FUI Jatim Tunggu Komando Untuk Bergerak ke Jakarta 22 Mei Manti

Kemudian, Soleman Ponto menjawab bahwa dugaan rencana aksi makar itu belum berisikan mengajak masyarakat, hanya membuat sebuah perencanaan.

"Itu belum mengajak. Tetapi kalau sudah rencana misalnya orang udah turun ke jalan kemudian mari-mari kita laksanakan. Sedangkan di video tersebut hanya baru memulai dan belum mengajak sehingga diawasi saja dahulu," papar Soleman Ponto.

"Sekarang pertanyaannya ini adalah suatu serius atau bagaimana? Apakah dibutuhkan seorang tokoh besar atau siapapun untuk mengatakan hal tersebut dan massa mau mendengarnya?" tanya Rosi.

Dalam hal itu, Soleman Ponto mengatakan bahwa hal tersebut bergantung dari massa yang di bawa oleh sosok pria yang membeberkan dugaan makar tersebut.

VIRAL VIDEO Ajakan Aksi Tanggal 22 Mei 2019, Kalau Jokowi Menang Tutup KPU, Istana dan DPR

Untuk diketahui, pria yang mengajak aksi makar tanggal 22 Mei 2019 disebut-sebut Mantan Danjen Kopassus sedang berbincang dengan ibu-ibu.

Mendengar pernyataan itu Riza Patria menampik pendapat Soleman Ponto.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved