Turun dari Angkot, Cewek Muda ini Lahirkan Bayi di Pinggir Jalan, Ada Benjolan dan Penuh Kotoran

Nasib wanita muda ini mengenaskan setelah dia tiba-tiba melahirkan di pinggir jalan sesaat usai turun dari angkot yang dinaiki. Padahal ...

Penulis: Irwan Syairwan | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNJATIM/IST
Kondisi bayi dan ibunya saat dirawat di Puskesmas Gedangan, usai lahir di pinggir jalan di Sidoarjo, Kamis (9/11/20117). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo mendadak gempar karena ada seorang ibu yang melahirkan bayi di jalanan, Kamis (9/11/2017).

Ibu yang bernama Nino Juartica Anggraeni (22) ini langsung melahirkan bayi laki-laki ketika turun dari angkot lyn.

Beruntung, anggota polisi Polsek Gedangan langsung mengevakuasi ibu dan bayi tersebut ke Puskesmas Gedangan yang berada di samping Mapolsek untuk segera mendapat perawatan medis.

Anggota Polsek Gedangan yang membantu, Bripda Anggraeni, mengatakan ia sedang melakukan Operasi Zebra ketika mendengar laporan warga ada ibu melahirkan di pinggir jalan.

"Siang di Perempatan Gedangan sedang operasi, saya diberitahu warga, bahwa ada ibu melahirkan di pinggir jalan. Saya langsung berlari ke lokasi," kata Anggraeni.

Terungkap, Perumahan Elite di Surabaya Jadi Sarang Narkoba, Jutaan Obat Terlarang Berserakan

Begitu tiba di lokasi, ternyata ibu itu sudah melahirkan anaknya. Bayi tersebut terpapar kotoran debu dan pasir sementara si ibu terlentang lemas di pinggir jalan.

Bripda Anggraeni langsung meminta ke salah satu warga untuk memanggil bidan di puskesmas.

Sementara Anggraeni sendiri langsung mengangkat bayi mungil tersebut dan sebisa mungkin membersihkan kotoran yang menempel di tubuhnya.

"Setelah dapat perawatan persalinan darurat, langsung kami evakuasi ibu dan bayi ke puskesmas. Bayinya kami bersihkan, sementara ibunya ditangani tenaga media," sambungnya.

Lakukan Dugaan Pencucian Uang, Mantan Kades di Lamongan Ditangkap Polda Jatim, Uangnya Fantastis

Anggraeni mengungkapkan ibu bayi ini sedang naik lyn berdua dengan orangtuanya. Mereka berhenti dan turun di dekat Polsek Gedangan karena ibu bayi tersebut merasa perutnya sakit.

Begitu turun lyn, ibu bayi ini mengerang kesakitan seperti layaknya ibu yang akan melahirkan. Tak berapa lama, bayi tersebut lahir.

"Ibu bayi sudah pulih dan bisa langsung pulang. Namun unuk bayinya, harus dirujuk ke RSUD Sidoarjo karena alasan medis. Sebab menurut bidan yang menangani harus dicek dulu karena kondisi persalinannya yang tidak biasa," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved