Pria Yang Masuk Rumah Ketua MUI Kota Madiun Pernah Dirawat di RSJ Menur Surabaya

Pria tak dikenal yang masuk ke dalam rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Sutoyo telah diketahui Identitasnya

Pria Yang Masuk Rumah Ketua MUI Kota Madiun Pernah Dirawat di RSJ Menur Surabaya
dok/banser
Orang tak dikenal ditangkap anggota banser karena masuk ke rumah Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo. 

TRIBUNJATIM.COM,MADIUN - Pria tak dikenal yang masuk ke dalam rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Sutoyo pada Rabu (21/2/2018) telah diketahui identitasnya.

Wakapolres Madiun Kota Kompol Mujito mengatakan, pria tersebut bernama David Saputra (35) beralamat KTP di Jalan Kartini no 61 Desa Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, yang bersangkutan dari Ngawi. Bapaknya dari Ngawi namanya Abdul Aziz sudah kami hubungi ke sana. Ibunya bernama Watin dari Tuban sudah kami hubungi. Orangtuanya akan kami pertemukan dengan anaknya," kata Mujito saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2018) siang.

Mujito menuturkan, saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan jiwa.

Untuk memastikan, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, pihaknya akan membawa ke dokter jiwa di rumah sakit jiwa di Ngawi.

Baca: Gara-Gara Video Sawer Pelakor Biduan Tulungagung Pecah Jadi 2 Kubu, yang Dukung Bu Dendy Terpaksa?

"Kalau ditanya memang ada indikasi kurang waras. Namun kami nanti juga akan melakukan pemeriksaan secara medis . Kami akan bawa yang bersangkutan ke dokter jiwa di Ngawi untuk diperiksakan apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa," jelasnya.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan dari keluarga yang bersangkutan, diketahui David pernah dirawat di rumah sakit jiwa Menur, Surabaya. David juga memiliki kartu kuning yang membuktikan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.

"Yang bersangkutan pernah dirawat di rumah sakit jiwa Menur Surabaya, dan juga memiliki kartu kuning yang menunjukan yang bersangkutan mengalami ganguan jiwa," katanya. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved