Semarak Ramadan 2018

Alumni Dikcaba PK TNI AL 2002 Gelar Reuni dan Buka Bersama dengan Anak Yatim di Sidoarjo

Acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan di antara para alumni.

Alumni Dikcaba PK TNI AL 2002 Gelar Reuni dan Buka Bersama dengan Anak Yatim di Sidoarjo
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Alumni Pendidikan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AL 2002 menggelar reuni sekaligus berbagi bersama anak yatim di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyak cara menyenangkan anak yatim piatu saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan alumni Pendidikan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AL 2002, menggelar reuni sekaligus berbagi bersama anak yatim di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (9/6/2018).

Baca: Wawancarai Seorang Nenek-nenek, Tangan Roy Kiyoshi Tak Sengaja Dipukul, Netizen Rebutan Ingin Elus

“Tak hanya itu, keluarga alumnus yang sudah meninggal karena gugur tugas pun juga masih dirangkul dan diberi santunan,” jelas Ketua Penyelenggara Alumni Pendidikan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AL 2002, Serma Imam Suwandi.

Acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan di antara para alumni, khususnya yang saat ini bertugas di beberapa Kotama TNI AL wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian dengan sesama, khususnya mereka yang membutuhkan uluran tangan,” lanjut Serma Imam.

Baca: Masih Ingat Rindu AFI? 14 Tahun Berlalu Sejak Tereliminasi, Sekarang Penampilannya Berubah Total

Dalam acara buka puasa bersama yang bertemakan 'Indahnya Berbagi dalam Kebersamaan' ini, para personel Bintara TNI AL leting 'CEPEDA' berusaha mengumpulkan dana secara sukarela untuk disumbangkan ke anak yatim piatu dari sebuah yayasan panti asuhan di wilayah Juanda Sidoarjo.

Hal ini merupakan gambaran nyata dari jiwa korsa dan rasa kebersamaan serta soliditas dan solidaritas di antara sesama satu almamater Bintara PK TNI AL tahun 2002.

Kegiatan yang positif ini merupakan salah satu cara untuk menunjang, membina mental, dan sikap para Prajurit Bintara TNI AL.

“Harapan kami dengan kuatnya mental dan jiwa maka akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas kedinasan TNI Angkatan Laut,” tandasnya.

Baca: Ingat Ida Iasha Bintang Sabun LUX yang Ikonik? Kini Berusia 54 Tahun, Penampilannya Tak Berubah!

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Alga W
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved