Danamon Adira Wilayah Jatim Bagi-bagi 4.470 Buku di Empat Taman Baca

Danamon Adira wilayah Jawa Timur berhasil mengumpulkan 4.470 buku yang diserahkan ke 4 (empat) taman baca.

TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Serah terima buku oleh Eddie Harijanto Bintoro selaku Regional Head dan Regional Corporate Officer kepada Taman Baca Jeruk Sumba di dampingi Jemmy Toding (RSMEH) dan Irene Sri Redjeki (RCH). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yayasan Danamon Peduli memfasilitasi inisiatif kegiatan bertajuk Danamon Adira Berbagi Buku.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 30 ribu karyawan Danamon berkesempatan menjadi Relawan Buku dengan menyumbangkan buku baru atau bekas yang layak dan bermutu bagi anak-anak berusia 4-12 tahun.

Diketahui, berdasarkan hasil penelitian Perpustakaan Nasional RI tahun 2017 menyebutkan, orang Indonesia membaca buku per hari rata-rata sekitar 30-59 menit.

Sementara, jumlah buku yang ditamatkan per tahunnya hanya 5-9 buku.

Deddy Corbuzier Sebut Kemenangan Zohri Kebetulan dan Ungkap Fakta Soal Nasib Atlet Indonesia Lainnya

"Melihat kondisi itu, kami ingin berkontribusi untuk mendukung peningkatan minat baca masyarakat," ujar Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi melalui keterangan resminya, Rabu (18/7/2018).

Dalam pelaksanaan Danamon Adira Berbagi Buku, secara keseluruhan mulai dari menerima, memilah, mengemas, hingga mengirim buku hasil donasi dilakukan oleh para karyawan relawan.

Di samping itu, Danamon Regional Head Wilayah Jawa Timur, Eddie Bintoro mengatakan, penggalangan buku tersebut juga menjadi bagian kontribusi pihaknya untuk mengupayakan peningkatan minat baca.

"Serta menyediakan akses masyarakat terhadap buku-buku bermutu. Ini selaras dengan value kami yaitu Peduli," tuturnya.

Khusus Danamon Adira wilayah Jawa Timur berhasil mengumpulkan 4.470 buku yang diserahkan ke 4 (empat) taman baca.

Sama-sama Hengkang dari Real Madrid, Zinedine Zidane Kini Ikut Cristiano Ronaldo Gabung Juventus

Antara lain, Perpustakaan Al Jihad 1.370 buku, Taman Baca Buku Untuk Semua 1.315 buku, Taman Baca Kubuka Buku 695 buku, dan Taman Baca Jeruk Sumba  1.090 buku.

Sementara, total buku terkumpul di seluruh Indonesia, kata Eddie, sebanyak 40.040 buku dan telah didonasikan kepada 35 mitra kerja per Juni 2018.

"Buku-buku tersebut tersebar di 35 taman baca masyarakat hingga perpustakaan yang dalam pelaksanaannya melibatkan 6.664 karyawan sebagai relawan buku," pungkas Eddie.

Delapan Persil Kembali Dibebaskan Pemkot Surabaya untuk Percepatan Proyek Jalur Lingkar Luar Timur

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved