TNI Angkatan Udara Tingkatkan Kemampuan Siswa Lewat AMSO

Sekolah-sekolah SD di bawah naungan TNI Angkatan Udara menggelar Angkasa Mathematics and Science Olympiad (Amso).

TNI Angkatan Udara Tingkatkan Kemampuan Siswa Lewat AMSO
M Taufik/Surya
Para siswa peserta Amso terlihat serius mengikuti seleksi 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sekolah-sekolah SD di bawah naungan TNI Angkatan Udara menggelar Angkasa Mathematics and Science Olympiad (Amso).

Ketua Pia Ardiyagarini cabang IV D2 Lanud Muljono Surabaya, Yuniar Sushanty Ramelan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan maupun prestasi siswa SD Angkasa.

Siswa berprestasi yang berhasil dalam seleksi yang dilakukan Pia Ardiyagarini cabang IV D2 Lanud Muljono, selanjutnya bakal dikirim untuk bersaing dengan siswa SD Angkasa dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk mengetahui kompetensi siswa, serta memacu agar lebih berprestasi lagi kedepannya," kata Yuniar Sushanty Ramelan pada TribunJatim.com , Selasa (23/10/2018).

Polisi Gagalkan Pelajar di Sebuah SMA di Kota Yang Akan Bunuh Diri

Terhitung sebanyak 102 siswa dari kelas 4 dan 5 yang ikut dalam olimpiade matematika dan Sains di SD Angkasa Surabaya. Seleksi olimpiade ini digelar serentak dari sekolah dasar milik TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia.

"Dengan sistem kompetisi seperti ini, diharapkan juga bisa merangsang siswa untuk terus meningkatkan prestasinya," tandasnya.

Sarwendah Diberi Kejutan Anniversary oleh Ruben Onsu, Disewakan Atrium Mal hingga 30 Orang Penari

Yuniar menilai olimpiade ini juga bisa meningkatkan mutu dan kualitas para siswa yang berprestasi. Dan tentu, juga untuk meningkatkan kualitas sekolah-sekolah milik TNI Angkatan Udara.(ufi/TribunJatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved