45 Caleg PPP Pamekasan Dapat Pembekalan Prinsip Perjuangan Partai

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin, di hadapan caleg mengungkapkan, pemahaman menyangkut prinsip perjuangan PPP, dan platform PPP.

45 Caleg PPP Pamekasan Dapat Pembekalan Prinsip Perjuangan Partai
TRIBUNJATIM.COM/MUCHSIN RASJID
Suasa pembekalan terhadap 45 caleg PPP Pamekasan, di aula KPRI Pamekasan, Minggu (25/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Sebanyak 45 Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan mendapatkan pembekalan menyangkut modal dasar, pengetahuan dan pemahaman sebagai caleg dan idelogi partai, di aula KPRI, Jalan Kemuning, Pamekasan, Minggu (25/11/2018).

Dalam pembekalan yang berlangsung sehari penuh, mulai pukul 08.00 WIB itu, ada pemberi materi dari DPP PPP, DWP PPP Jatim, akademi, tokoh ulama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan.

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin, di hadapan caleg mengungkapkan, pemahaman menyangkut prinsip perjuangan PPP, dan platform PPP.

Ketua Bawaslu Jatim Imbau Pengawas Pemilu Tak Mudah Beri Komentar dan Like Capres/Caleg di Medsos

Oknum LSM dan Wartawan Pelaku Penembakan di Sampang Hingga Korbannya Tewas Akhirnya Ditangkap

Sebab hal itu penting sebagai modal dasar jika nanti menjadi anggota DPRD agar bisa menunjukkan jati diri sebagai pelayan masyarakat dan amanah raykat dari partai yang barasaskan Islam, sehingga memberikan warna positif dan nilai keislaman, amar makruf nahi mungkar.

“Jika kita nanti mendapat amanah sebagai wakil rakyat, jangan sampai larut dengan kondisi yang tidak baik, dengan kebiasan di parlemen yang tidak baik. Kita harus jaga dan pertahankan, karena menyangkut wibawa dan harga diri sebagai  partai yang berasaskan Islam. Apalagi partai kita memiliki kepercayaan yang lebih dari masyarakat Pamekasan,” ujar Halili Yasin.

Partai Nasdem Sempat Terpuruk di Lamongan Tahun 2014, Ketua Bapilu Optimistis Hadapi Pemilu 2019

Peringati Hari Santri Nasional, 9.700 Warga dan Pejabat Pamekasan Kompak Ikuti Jalan Sehat Sarungan

Halili Yasin, yang juga Ketua DPRD Pamekasan ini menegaskan, selain memiliki pengetahuan yang seharusnya dilakukan dan tidak semestinya dilakukan, caleg juga diharapkan mengerti aturan main sesuai undang-undang yang berlaku.

Juga menyangkut sesuatu yang mengganggu dan menimbulkan efek negatif bagi caleg, serta bagaimana  mengelola penggunaan dana kampanye.

Dalam pembekalan caleg, yang dihadiri Ketua DPW PPP Jatim, HM Musyaffa Noer, Halili Yasin yang mengaku saat ini juga menjadi caleg menyatakan, kehadiran akademisi dalam pembekalan ini, untuk memberikan ilmu dan dan mengatur strategi bagaimana caranya mendulang suara yang banyak, sehingga PPP di Pamekasan tetap menjadi partai pemenang.

Kapolda Jatim Silaturrahmi dengan Ulama Madura di Pamekasan

Madura United Vs PSIS Semarang, Jafri Sastra Tak Melihat Statistik Pertandingan Tandang

Begitu juga, dihadirkannya tokoh ulama, agar caleg memiliki cara dan mengerti melakukan pendekatan kepada tokoh dan simpul-simpul masyarakat di Pamekasan.

Sebab, berdasarkan hasil survei, keberhasilan Pemilu di Pamekasan, peran tokoh masih menduduki peringkat tinggi, yakni 40 persen dipengaruhi tokoh.

“Jika saat ini kita mendapatkan sembilan kursi di DPRD Pamekasan, maka untuk Pemilu 2019 mendatang, kita berusaha menargetkan antara 10 hingga 11 kursi. Atau setidaknya yang sembilan kursi ini kita pertahankan. Walau saya juga menjadi caleg, tapi saya berpikir bagaimana PPP Pamekasan keseluruhan lebih sukses lagi,” ungkap Halili Yasin, yang mengaku bangga terhadap pergerakan caleg di lapangan yang menunjukkan tren positif. (Muchsin Rasjid)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved