Kubu Prabowo-Sandiaga Bongkar Alasan Dirikan Posko di Dekat Rumah Jokowi di Solo

Kubu Prabowo-Sandiaga ungkap alasannya dirikan posko di dekat rumah Jokowi di Solo

Kubu Prabowo-Sandiaga Bongkar Alasan Dirikan Posko di Dekat Rumah Jokowi di Solo
KOMPAS.COM
Prabowo Subianto saat mengumumkan Sandiaga Uno sebagai pendampinginya pada Pilpres 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Pendirian posko Prabowo-Sandiaga di dekat rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, rupanya bukan untuk mengincar masyarakat di sekitar tempat itu.

Itu seperti yang disampaikan oleh Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga, Mohamad Taufik.

Menurut Taufik, masyarakat di sekitar kediaman Jokowi bukan menjadi target suara mereka.

"Kami bukan mau mendekatkan diri ke rumah Pak Jokowi. Untuk apa? Tidak ada suara di rumah Jokowi, pasti milih Jokowi kali ya. Kami dekatkan kepada rakyat ya," ujar Taufik ketika dihubungi, Rabu (2/1/2019).

Taufik mengatakan, Posko Seknas Soloraya berdiri di tempat yang disediakan relawan pendukung. Kebetulan, poskonya berlokasi di dekat rumah Jokowi.

Jokowi Tunjuk Eks Danjen Kopassus Pimpin BNPB, Profilnya Suka Beladiri, Sukses Usir Perompak Somalia

Ia memastikan, aktivitas di posko berpusat kepada masyarakat bawah. Relawan posko akan turun ke masyarakat untuk mengampanyekan Prabowo-Sandiaga.

"Yang mau kami dekati itu rakyatnya, bukan Pak Jokowi," kata Taufik. Sebelumnya, Sandiaga Uno telah meresmikan poskonya di Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018).

Tempat yang diberi nama Posko Sekretariat Nasional Solo Raya itu berada di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

Posko tersebut berdiri tidak jauh dari kediaman calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Mohamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu. Mulai 2019, Sandiaga akan lebih sering berkampanye di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, Kantor Seknas Prabowo-Sandiaga yang semula ada di Jalan HOS Cokroaminoto di Jakarta membuka cabangnya di Karanganyar.

Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved