Artis Terlibat Prostitusi

MUI Jatim Dukung Pengusutan Kasus Prostitusi Artis: Pelanggan Jangan Hanya Sekadar Jadi Saksi

Ketua MUI Jatim, Abdussomad Buchori ikut mendukung pengusutan kasus prostitusi artis dan model yang sedang ditangani Polda Jatim.

MUI Jatim Dukung Pengusutan Kasus Prostitusi Artis: Pelanggan Jangan Hanya Sekadar Jadi Saksi
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Ketua MUI Jatim, Abdussomad Buchori didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (15/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua MUI Jatim, Abdussomad Buchori ikut mendukung pengusutan kasus prostitusi artis dan model yang sedang ditangani Polda Jatim.

"Kasus ini saya kira merupakan kasus yang sangat luar biasa direspon oleh negara. Jangan sampai menghambat, justru ini satu pintu segera ada kebijakan dan perundang-undangan," terang Abdussomad Buchori, Selasa (15/1/2019).

Apakah MUI akan mendorong aturan yang membatasi atau melarang prostitusi di Jawa Timur?

"Jadi, harus ada ini pernyatan-pernyataan dari DPR, bagaimana kasus Jatim yang dilakukan oleh Polda Jatim, sehingga memperbaiki indonesia sebagai negara besar," bebernya.

MUI Dukung Polda Jatim Untuk Bongkar Prostitusi Artis dan Model

Abdussomad Buchori menambahkan, pihaknya juga akan mengusulkan hukuman untuk para pelanggan.

"Iya, kami sangat mengusulkan itu. Kalau sekedar muncikarinya kan bagaimana ya, harus dilengkapi UU yang komprehensif. Itu kan ada keterkaitan. Oleh karena ada yang dipesan, ada yang memesan, ada yang menjadi fasilitator. Jangan (pelanggan) hanya sekadar jadi saksi, kami ingin polisi mengusut tuntas," terang Abdussomad Buchori.

Menurutnya, akibat ulah pria hidung belang yang sudah berkeluarga, istri dan anak-anak mereka dapat terdampak penyakit berbahaya, misalnya HIV/AIDS.

Oleh karena itu, ia ingin agar prostitusi di Jawa Timur dapat segera di bersihkan.

"Melindungi wanita-wanita, istri-istri yang baik, suaminya yang nakal itu. Sekarang ada perempuan yang baik di rumah kena HIV karena suaminya yang nakal," tutupnya.

3 Poin dari Pemeriksaan Lanjutan Vanessa Angel Terkait Prostitusi Artis, Chatting Tak Sesuai Etika

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved