Rumah Politik Jatim

Yenny Wahid Kukuhkan FKK Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf, Tangkal Hoaks Sampai Ke Tingkat Bawah

Yenny Wahid Kukuhkan FKK Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf, Tangkal Hoaks Sampai Ke Tingkat Bawah.

Yenny Wahid Kukuhkan FKK Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf, Tangkal Hoaks Sampai Ke Tingkat Bawah
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Yenny Wahid dan ketua FKK Nusantara Jatim, KH Abdut Tawwab saat hadiri haul ke-9 Gus dur. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid hadiri haul ke 9 Gus Dur dan pengukuhan Forum Kiai Kampung (FKK) Nusantara Jawa Timur dan Surabaya di Gedung Islamic Center Surabaya, Selasa malam (29/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut Putri Alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bersama FKK Nusantara juga sekaligus mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 di Pilpres 2019, Jokowi- KH Ma'ruf Amin.

Militan Perangi Hoaks, Yenny Wahid Sebut Ibu-Ibu Muslimat NU Sudah Canggih

Ketua FKK Nusantara Jawa Timur KH Abdut Tawwab mengungkapkan, pihaknya akan lurus dan utuh mengikuti arah dukungan Yenny Wahid, yang juga selaku ketua umum Konsorsium Kader Gus Dur.

"Kami mendukung pasangan nomor 01 karena untuk membawa wawasan yang diajarkan Gus Dur untuk utuhnya NKRI, yang merupakan warisan para ulama," ujar Abdut Tawwab kepada awak media, Selasa (29/1/2019).

Yenny Wahid Sebut Jokowi Keluarga Besar Muslimat NU, Ungkap Ibunda Jokowi yang Rajin Ikut Pengajian

Sementara itu, Yenny Wahid mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kader Gus Dur khususnya FKK NU, yang melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk pemenangan paslon Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Gerakan dari Kiai Kampung ini menjadi sangat penting, karena masuknya serangan hoax maupun fitnah yang ditujukan kepada pasangan calon 01," ujar Yenny Wahid saat konferensi pers.

Ia menjelaskan FKK Nusantara sendiri dikukuhkan untuk bisa membentengi masyarakat sampai grass root dari hoaks.

"Ini harus dijawab dengan gerakan yang door to door sifatnya yang langsung menyentuh masyarakat di tingkat bawah, itu yang punya stamina militansi maupun sentuhan sampai ke bawah itu Kiai Kampung, jadi saya datang ke sini untuk memberikan dukungan langsung secara moral atas gerakan yang dilakukan oleh Kiai kampung," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved