Rumah Politik Jatim

Khofifah Ajak Warga Pamekasan Pilih Jokowi-Makruf

(JKSN) untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf, di gedung Islamic Centre, Jl Raya Panglegur, Pamekasan, mendapat sambutan ribuan jamaah muslimat, Senin (4/2/

Khofifah Ajak Warga Pamekasan Pilih Jokowi-Makruf
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Khofifah indar Parawansa saat tiba di gedung Islamic Centre Pamekasan, Senin (4/2/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Kehadiran Khofifah Indar Parawansa dalam acara Istiqhotsah Qubro, untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf, di gedung Islamic Centre, Jl  Raya Panglegur, Pamekasan, mendapat sambutan ribuan jamaah muslimat, Senin (4/2/2019).

 Begitu Khofifah datang dan masuk gedung, ratusan muslimat berdiri dan berebut untuk bersalaman. Melihat antusias muslimat menyambut dengan seperti itu, Khofifah terpaksa melayani permintaan kalangan muslimat. Bahkan, ketika Khofifah mau naik panggung untuk duduk bersama undangan, muslimat terus mengejar untuk bersalaman.

 Namun, kedatngan Khofifah yang saat itu rencananya akan memberikan pembekalan kepada seluruh relawan JKSN Pamekasan, gagal. Lantaran pada saat Khofifah hendak duduk, , hujan deras disertai angin itu tiba-tiba dibarengi  terdegar petir menggelegar.

Bersamaan dengan itu pula, kaca dinding jendela gedung Islamic Centre, pecah dan berantakan. Begitu juga diding ruangan di lantai atas, tepat di belakang tempat duduk Khofifah dan sejumlah kiai, jebol dihantam angin dan aliran listrik padam seketika.

Melihat kondisi seperti itu, ratusam muslimat yang semula duduk lesehan di dalam gedung panik. Sebagian berdiri dan semburat untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Khofifah dan undangan di atas panggung, langsung berdiri dan terlihat Khofirah meneteskan air mata.

Kemudian Khofifah berusaha menenangkan muslimat menggunakan megaphone, meminta seluruh muslimat tenang dan duduk kembali seperti semula. Selanjutnya Khofifah membacakan Salawat Badar, diikuti seluruh muslimat.

Selain itu, KH Asep Syaifuddin, salah seorang ulama yang hadir dan berdiri juga mengajak muslimat berdoa dan membaca ayat kursi diikuti seluruh muslimat.

“Tolong ibu-ibu semuanya tenang. Mari duduk kembali,” ujar Khofifah.

BREAKING NEWS - Acara Relawan Jokowi Maruf di Islamic Center Pamekasan Dilanda Angin Puting Beliung

Vanessa Angel Disel Bercampur Tahanan Kriminal Wanita di Polda Jatim

Sembunyikan Sabu-Sabu di Perut Boneka Buaya, Ibu 34 Tahun Asal Bangkalan Diciduk Polda Jatim

 Selanjutnya Khofifah menyampaikan salam kepada jamaah agar disampaikan kepada keluarganya untuk memilih pemimpin yang peduli terhdap santri dan pesantren yakni Jokowi. Salah satu penghargaan Jokowi adalah ditetapkannya Hari Santri Nasional.

 Menurut Khofifah, digandengnya Ma’ruf Amin, dari PB NU, merupakan penguatan benteng untuk menjaga Indonesia, supaya tetap tegar dan Islam menjadi rahmatan lil alamin.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi seluruh Indonesia menang, di Jawa Timur menang dan di Pamekasan menang,” kata Khofifah.  

 Usai memberikan sambutan, kepada Tribunjatim.com, Khofifah mengaku optimis, di seluruh Indonesia pasangan Jokowi – Ma’ruf, dalam pilpres mendatang menang di atas 20 persen. Namun untuk Jawa Timur, berapa target kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Khofifah tidak menjelaskan.

 Menurut Gubernur Jatim, terpilih ini, rasa optimism menang di Jatim ini, lantaran dirinya saat Pilgub 2018 lalu, menang dengan perolehan suara cukup besar. Apalagi tim yang dipakai saat Pilgub itu, dalam pilpres ini tetap dipakai.

 Diakui, saat ini langkah yang dilakukan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf, mengadakan pendekatan lewat jaringan kultural, melalui JKSN.

“Kami hanya menyisir maksimalisasi. Kan dari mereka ada yang sudah terafiliasi dengan bermacam-macam relawan. Kami ini menjadi kanal baru. Kalau mereka belum bergabung dengan relawan, mari sekarang bergabung dengan JKSN,” kata Khofifah, yang mengaku kedatangannya ke Pamekasan, bersama rombongan timnya dari Bondowoso, Probolinggo, Lamongan, Kediri dan Jember.(sin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved