Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Siapkan Program untuk Tingkatkan Kesejahteraan Lansia

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman komitmen memberikan perhatian terutama kepada warga lanjut usia (lansia).

Hayono Isman Siapkan Program untuk Tingkatkan Kesejahteraan Lansia
TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, menyampaikan visi misi dan program di depan ibu-ibu lansia, Pagesangan, Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman komitmen memberikan perhatian terutama kepada warga lanjut usia (lansia).

Salah satunya, Hayono menyiapkan program khusus guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kita menyiapkan program khusus kepada warga miskin, anak yatim, dan termasuk juga warga lansia. Karena mereka semua kita akui adalah makhluk yang lebih disayangi Allah Swt. Mereka wajib kita perhatikan," kata Hayono, saat bertemu dengan warga lansia, di Pagesangan, Surabaya. Kamis, (14/3/2019).

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini menegaskan, kesejahteraan lansia merupakan keniscayaan, mengingat jumlah lansia di Indonesia semakin meningkat.

Lebih lanjut, menurut Hayono keberadaan lansia kerap dianggap beban dalam keluarga, sehingga mereka kurang mendapat perhatian. Padahal peran dan perhatian keluarga kepada lansia sangat penting.

Hayono Isman Siap Bangun Kualitas SDM Milenial yang Berdaya Saing

Caleg NasDem Hayono Isman Ajak Masyarakat Memperkuat Nilai-Nilai Agama untuk Keutuhan NKRI

"Kita akan terus memberikan ruang bagi kegiatan-kegiatan lansia yang bertujuan untuk kesejahteraan mereka. Perhatian terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi lansia sangat penting di keluarga," tegasnya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu berharap melalui peran wakil rakyat usai Pemilihan Legislatif 2019, kehidupan lansia bisa lebih diperhatikan, baik kesehatan maupun sosialnya. Sehingga bisa meningkatkan harapan hidup lansia.

"Melalui Pemilu 2019 ini, kita harapkan kehidupan rakyat akan lebih baik, termasuk lansia di Pagesangan ini kita upayakan harus lebih baik, dan kesejahteraannya meningkat," ungkapnya.

"Karena semua perjuangan kita hari ini adalah untuk anak cucu nanti. Untuk melanjutkan generasi kita," sambung Hayono.

Politisi senior tersebut juga mengajak agar para lansia tetap semangat dan produktif.

"Semangat kita tidak boleh redup, meski usia telah berlanjut. Demi anak cucu kita yang lebih baik dari pada kita hari ini," tandas Hayono.

International Womens Day, Hayono Isman Dorong Perempuan Punya SDM Lebih Baik Jelang Bonus Demografi

Memperhatikan Kemajuan Ekonomi, Komunitas PKL Surabaya: Hayono Isman Peduli Terhadap Rakyat Kecil

Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved