Bambang Haryo Berikan Bantuan Bedah Rumah Ke Warga Desa Bakung Pringgodani Sidoarjo

Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Haryo mendatangi Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (09/04/2019).

Bambang Haryo Berikan Bantuan Bedah Rumah Ke Warga Desa Bakung Pringgodani Sidoarjo
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Haryo Ketika Mendengarkan Keluh Kesah Dari Warga Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, Selasa (09/04/2019). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan.

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Haryo mendatangi Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (09/04/2019).

Dalam kunjungan tersebut, dirinya memberikan Bantuan Stimulan Perumahaan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah kepada 80 pemilik rumah.

"Bantuan di setiap rumahnya, kalau dirupiahkan sekitar Rp.15 juta. Dan ini juga akan disebar ke beberapa desa. Bukan hanya desa ini saja. Rencana besok akan kita kunjungi beberapa titik desa," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, politisi dari Partai Gerindra tersebut juga menerima beragam. keluh kesah dari warga desa tersebut.

(Politisi Golkar Ini Ingin Perbanyak Taman di Surabaya dan Sidoarjo, Begini Alasannya)

(Ada Bedah Rumah Bagi 18 Rumah Tak Layak Huni di Ngantang Malang Tahun Ini, Khusus Keluarga Tak Mampu)

"Warga desa banyak yang mengeluh dalam segi hal pertanian. Dimana kesulitan dalam hal pupuk. Karena antara pupuk urea dan non urea tak datang bersamaan padahal mereka sangat membutuhkan," tambahnya.

Ia menjelaskan disamping itu, para warga desa juga mengharapkan bantuan berupa mesin pemotong untuk digunakan saat panen.

"Tadi juga ada permintaan bantuan tentang infrastruktur air. Karena warga desa mengaku kesulitan dalam hal air, padahal disini banyak sekali sungai. Harusnya irigasi bagus maka akan lancar. Dan ini akan kita realisasikan dengan program di Kementerian PU dan Kementerian Desa," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Bakung Pringgodani, Eko Hadi Susilo mengaku senang denga kedatangan wakil rakyat tersebut.

"Sangat mengapresiasi kunjungan dari Bambang Haryo. Warga desa dapat menyampaikan keluh kesahnya tentang kesulitan air bersih. Karena desa ini sangat membutuhkan air bersih untuk pertanian," tandasnya.

(JPIK Laporkan 89 Pohon Sono Keling di Tulungagung dan Trenggalek Ditebang Ilegal ke Polda Jatim)

(Pemerintah Desa Lowayu Gresik Bersama Warga Bedah Rumah Nenek Usia 71 Tahun)

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved