Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Siapkan Milenial Kompetitif dan Inovatif untuk Hadapi Era Industri 4.0

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman terus berupaya menyiapkan sumberdaya generasi milenial menjadi angkatan kerja

Hayono Isman Siapkan Milenial Kompetitif dan Inovatif untuk Hadapi Era Industri 4.0
Istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, bersama milenial Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman terus berupaya menyiapkan sumberdaya generasi milenial untuk menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan inovatif menghadapi era industri 4.0.

"Negara nantinya akan beradaptasi dengan ragam perubahan besar. Di mana nanti akan menghadapi sebuah era revolusi industri 4.0. Untuk itu, generasi milenial harus dipersiapkan dari sekarang," kata Hayono, di Surabaya.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini menegaskan, era industri 4.0 akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung.

Karena itu, dirinya akan terus berupaya maksimal menyiapkan generasi untuk menghadapi tantangan pada era digitalisasi tersebut.

(Hayono Isman Dukung Pengelolaan Dana Desa untuk Ciptakan Lapangan Kerja)

(Budayawan Jatim: Hayono Isman, Nasionalis yang Peduli Terhadap Budaya)

"Semua perubahan itu mendorong manusia beradaptasi, karena pada akhirnya akan mengubah perilaku, cara bekerja hingga tuntutan keterampilan di era yang serba digital," ungkap Hayono.

Lebih lanjut, bagi Hayono, langkah ini sangat penting guna memberikan kesadaran terhadap milenial dalam memahami Industri 4.0.

Menurutnya, kepedulian pada tantangan di era digital dan otomasi ini harus terus ditingkatkan.

"Kita harus mendorong elemen masyarakat lebih peduli akan era industri 4.0. Dengan memberi pemahaman yang lebih utuh dan mendalam, sehingga anak-anak muda dengan sendirinya akan terdorong untuk bersiap menghadapi perubahan itu," paparnya.

Selain itu, yang juga menjadi sangat penting adalah mendorong sektor pendidikan supaya menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan tantangan dan kebutuhan pada era sekarang ini.

(Budayawan Jatim: Hayono Isman, Nasionalis yang Peduli Terhadap Budaya)

(Cinta Budaya, Caleg NasDem Hayono Isman Ingin Bangkitkan Minat Pemuda Terhadap Seni Karawitan Jawa)

Dikatakan Hoyono, antara lain adalah kurikulum yang membuka akses bagi generasi milenial mendapatkan ilmu dan pelatihan untuk menjadi pekerja yang kompetitif dan produktif.

"Pendidikan harus disesuikan dengan kebutuhan dunia sekarang. Agar mampu menghasilkan tenaga kerja yang produktif," ucapnya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut optimistis Indonesia berpeluang besar menjadi pemain kunci di Asia saat Industri 4.0.

"Kalau generasi kita punya potensi dengan keterampilan, maka tidak menutup kemungkinan akan mampu bersaing di era perkembangan digital," pungkas Hayono.

(Hayono Isman Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara Demi Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik)

(Dinilai Cerdas dan Mampu Mengayomi Rakyat, Hayono Isman Dapat Dukungan Generasi Millennial Surabaya)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved