Delegasi Partai Demokrat Raih Suara Terbanyak DPRD Provinsi di Pamekasan

Achmad Iskandar calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat berhasil meraih suara tertinggi perebutan kursi DPRD Provinsi Jatim di Pamekasan.

Delegasi Partai Demokrat Raih Suara Terbanyak DPRD Provinsi di Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Suasana proses rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pamekasan di Aula Gedung PKPRI, Sabtu (4/5/2019). 

 
TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Achmad Iskandar calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat berhasil meraih suara tertinggi perebutan kursi DPRD Provinsi Jatim di Pamekasan.

Berdasarkan data DB-1 KPU politisi itu meraih 118.636 suara. Disusul posisi ke dua, Alyadi dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan 100.818 suara.

Pada posisi ke tiga tiga H Ali Wafa memperoleh 75.857 suara dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sedangkan Peringkat ke empat diraih Muhammad Imam Rois dari Partai Keadilan Sejahtera 49.742 suara.

Urutan ke lima H. M Musyaffa' Noer dari Partai Persatuan Pembangunan dengan 33.202 suara. Menyusul pada peringkat enam Abdu Romhan Mahfud 32.251 suara dari Partai Nasdem.

Celeg Partai Bulan Bintang Mudlar Abdullah berada pada posisi tujuh dengan perolehan 24.666. Posisi ke delapan Malik Efendi dari Partai Amanat Nasional dengan 19.180 suara.

Pada peringkat sembilan ditempati Zainal Abidin politisi Partai Demokrat dengan 13.435. Urutan ke sepuluh Samsul Arifin dengan 12.997 dari Partai Hanura.

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, mengatakan siapapun yang bakalan jadi pemenang dan memperoleh suara tertinggi, hal tersebut merupakan pilihan rakyat dan proses rekapitulasi tingkat kabupaten dan provinsi sudah selesai.

Raup 2,2 Juta Suara, La Nyalla Lolos Jadi Senator, Ini Program Yang Bakal Diusungnya

6 Bulan Sebelum Bom Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Pelaku Kunjungi Napi Teroris di Lapas Porong

VIRAL Video Pria Teriak Ancam Penggal Kepala Jokowi Saat Sedang Berdemo di Depan Bawaslu

"Jadi yang menang dan memperoleh uara terbanyak harus bersyukur dan jangan jumawa. Semua merupakan pilihan rakyat," katanya kepada TribunMadura.com, Minggu (12/4/2019).

Lebih lanjut Moh Hamzah mengucapkan rasa terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan juga seluruh jajaran TNI/Polri, karena Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan berjalan kondusif, aman dan transparan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung berlangsungnya proses pemilu 2019 di Pamekasan hingga berjalan aman, damai, tertib. Ini merupakan keberhasilan kita bersama," pungkasnya.(Kuswanto/TribunJatim.com).

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved