1 Tahun Bom Surabaya

Gereja SMTB Ngagel Gelar Lima Peringatan Satu Tahun Bom Surabaya, Launching Buku hingga Doa Bersama

Peringatan satu tahun bom Surabaya dirayakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) yang berlokasi di Jalan Ngagel, Surabaya.

Gereja SMTB Ngagel Gelar Lima Peringatan Satu Tahun Bom Surabaya, Launching Buku hingga Doa Bersama
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Doa bersama antar umat beragama yang dibawakan oleh tujuh tokoh antar umat beragama dalam peringatan setahun bom Surabaya, Senin, (13/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peringatan satu tahun bom Surabaya dirayakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) yang berlokasi di Jalan Ngagel, Surabaya.

Ada lima kegiatan untuk memperingati satu tahun bom Surabaya yang dilaksanakan.

Diawali dengan pre launching dan diskusi buku '13 Mei 2018' dengan diikuti oleh para pengunjung. Buku tersebut menceritakan kisah kesaksian dari para korban bom Surabaya.

Peringati Satu Tahun Bom Surabaya di Gereja SMTB, Gusdurian Jatim Sebut Soal Bibit Intoleransi

Kedua, acara dilanjutkan dengan Buka puasa bagi undangan yang beragama islam. Suasana keberagaman tersirat dalam proses buka bersama itu, dimana para pihak dari Gereja membagikan takjil dan makanan kepada tamu beragama Islam.

Ketiga, umat Katolik memanjatkan doa Rosario di dalam Gereja, mereka tampak khusuk mendoakan para korban serta dilanjutkan dengan Misa Khusus.

Pasca Satu Tahun Bom Surabaya, Jemaat GPPS Masih Trauma Lewat dari Pintu Gereja Sisi Jalan Arjuno

Keempat, perform pentas seni umat beragama yang digelar di halaman Gereja seraya menambah rasa kerukunan antar umat beragama. Diawali dengan pertunjukan seni hadrah yang ditujukan oleh umat muslim.

Kelima, Doa bersama antar umat beragama yang dibawakan oleh tujuh tokoh agama sekaligus juga membacakan deklarasi dengan mengucapkan terimakasih atas jalannya pemilu, mereka juga menolak aksi peopel power.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved