Pengelola Bersihkan Wihara Dharma Bhakti Untuk Ibadah Hari Raya Waisak

Wihara Dharma Bhakti Sidoarjo, Nico Tri Sulistio Budi dmengatakan kegiatan bersih bersih ini hanya sekedar merapikan dan menyiapkan tempat

Pengelola Bersihkan Wihara Dharma Bhakti Untuk Ibadah Hari Raya Waisak
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Ketua Wihara Dharma Bhakti, Nico Tri Sulistio Budi Saat Membersihkan Tempat Yang Akan Digunakan Beribadah, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pengelola membersihkan Wihara Dharma Bhakti di Sidoarjo untuk ibadah hari raya Waisak yang akan digelar esok hari.

Ketua Wihara Dharma Bhakti, Nico Tri Sulistio Budi mengatakan kegiatan bersih bersih ini hanya sekedar merapikan dan menyiapkan tempat yang akan digunakan untuk sembahyang.

"Kalau kegiatan mandi Buddha nya sendiri sudah dilaksanakan minggu kemarin. Dengan membasuh patung bayi Pangeran Siddharta menggunakan air bunga," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (18/5/2019).

Ia mengatakan nantinya ada sekitar 100 umat Budha yang akan datang untuk beribadah di Wihara Dharma Bhakti tersebut.

Nico pun juga menjelaskan untuk ibadah hari raya Waisak sendiri akan berlangsung pukul 14.00.

"Seharusnya ibadah nya berlangsung pukul 04.11. Namun untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa maka dimundurkan menjadi pukul 14.00," tambahnya.

Usai Salat Subuh, Pria di Gresik Terduga Teroris Ditangkap Petugas

Detik-Detik Pemakaman Mayat Pria Terbakar di Mojokerto hingga Sosok Korban di Mata Para Tetangga

Ia juga mengungkapkan, rencananya setelah ibadah hari raya Waisak usai, para umat Budha tersebut akan melakukan pembagian takjil.

"Sekitar pukul 16.00, kita akan bergerak menuju ke monumen Ponti Sidoarjo. Kita akan bagikan takjil kepada pengguna jalan yang lewat. Nantinya kita akan bawa juga barongsai di pembagian takjil tersebut," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved