Idulfitri 2019

Emil Dardak Pastikan Pemudik KRI Makassar Dapat Fasilitas Shuttle Bus Setelah Turun dari Kapal

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pastika pemudik KRI Makassar langsung dapat shuttle bus menuju rumah setelah turun dari kapal.

Emil Dardak Pastikan Pemudik KRI Makassar Dapat Fasilitas Shuttle Bus Setelah Turun dari Kapal
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Emil Dardak saat menyambut pemudik di Tanjung Perak Surabaya, Senin (3/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak atau akrab disapa Emil Dardak turut menyambut pemudik dari Balikpapan yang sampai di Jatim siang ini, Senin (3/6/2019).

Emil Dardak terlihat menyambut para pemudik bersama Watimpres RI Sidarto Danusubroto, Menhub Budi Karya Sumadi,  dan Fahri Prancis Komisi V DPR RI.

Sejumlah 989 pemudik yang merupakan warga Jatim ini turun di Dermaga Ujung Surabaya.

Sebelumnya mereka menaiki kapal TNI AL KRI Makassar sebagai fasilitas mudik gratis dari Balikpapan menuju Tanjung Perak Surabaya.

Menyambut pemudik KRI Mkassar dari Balikpapan menuju Surabaya di Dermaga Ujung Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (3/6/2019).
Menyambut pemudik KRI Mkassar dari Balikpapan menuju Surabaya di Dermaga Ujung Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (3/6/2019). (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Emil Dardak Beri Apresiasi Kemenhub dan TNI AL yang Fasilitasi Mudik Gratis pada 989 Warga Jatim

Emil Dardak juga memastikan pemudik yang tiba di Dermaga Tanjung Perak Surabaya langsung disediakan bis sebagai koneksi menuju ke tempat asal.

“Kami sediakan angkutan bis untuk memberikan koneksi kepada pemudik dengan semua tujuan di Jatim,” jelasnya.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pelaksanaan mudik gratis ini merupakan kerjasama yang telah terjalin dengan baik bersama TNI AL.

Terdapat tiga KRI yang dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini.

989 Pemudik Gratis dari Balikpapan Tiba di Surabaya Hari Ini, Diangkut Kapal TNI AL KRI Makassar

“Terima kasih kepada TNI AL yang sudah memberikan 3 kapal bantuannya yakni dari Makasar-Surabaya, Jakarta-Panjang juga menuju ke Pontianak. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang baik bantuan dari TNI AL dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " imbunya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI  bersama TNI AL lewat Koarmada II yang telah memfasilitasi pemudik asal Jatim pulang kampung (pulkam) secara gratis dari Balikpapan menggunakan KRI Makasar, Senin (3/6/2019).
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI bersama TNI AL lewat Koarmada II yang telah memfasilitasi pemudik asal Jatim pulang kampung (pulkam) secara gratis dari Balikpapan menggunakan KRI Makasar, Senin (3/6/2019). (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Di tempat yang sama, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto mengaku senang karena TNI AL bisa turut serta berkontribusi bagi masyarakat dalam mudik gratis.

KRI Makasar, lanjut Pangarmada, mampu mengangkut 1.500 personel penumpang.

Sementara pada program mudik kali ini, KRI Makasar mengangkut 989 orang pemudik dari Balikpapan menuju Surabaya, terdiri dari 550 orang laki-laki, 319 perempuan, 120 anak-anak. Para pemudik didampingi personel TNI-Polri berjumlah 120 orang.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved