Menyegarkan Diri di Bawah Terik Kota Surabaya dengan Es Dawet Kudus Cak Minto, Cobain Yuk!

Terik siang hari Kota Surabaya, kerap kali membuat seseorang ingin mencari yang segar-segar.

Menyegarkan Diri di Bawah Terik Kota Surabaya dengan Es Dawet Kudus Cak Minto, Cobain Yuk!
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Cak Minto (bertopi) sedang menyiapkan pesanan es dawet di kedai es dawer miliknya, Senin (24/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terik siang hari Kota Surabaya, kerap kali membuat seseorang ingin mencari yang segar-segar.

Salah satu minuman segar yang ramai pengunjungnya adalah Es Dawet Kudus Cak Minto yang berada di pinggir Jalan Mayjen Sungkono No 5.

Ruminto, pria asli Kudus pemilik kedai es dawet tersebut mengatakan, setiap hari ia menyiapkan 500 gelas Es Dawet Kudus. Khusus hari Miggu, ia menyediakan 1.000 gelas Es Dawet Kudus.

"Bukanya dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Habisnya jam berapa nggak mesti ya, cuma biasanya jam tiga sudah habis. Apalagi kalau Minggu, jam dua bisa sudah nggak ada," ujarnya yang akrab disapa Cak Minto.

Magie Putri, Alumnus Universitas Airlangga yang Merasa Menu Makanan di Sentra Kuliner Mahal

Rekomendasi 9 Kuliner di Surabaya untuk Sarapan dan Makan Siang, Ada Sego Babat hingga Bubur Ayam!

Siang hari disebut Minto sebagai jam pengunjung mulai ramai. Disebutnya mulai sekitar pukul 13.00.

"Iya ini juga ramai, tapi biasanya lebih ramai dari ini. Yang jualan sampai nggak kelihatan," ujar Erna, salah satu pembeli Es Dawet Kudus Cak Minto, ditemui Senin (24/6/2019).

Erna mengaku kerap menghabiskan jak istirahatnya di kedai es dawet tersebut. Kenikmatan Es Dawet Cak Minto disebut Erna ada pada gula dan tape di dalamnya.

"Gulanya terasa pakai gula asli, jadi walaupun sering minum tapi nggak gatal di tenggorokan. Nah menurut saya gulanya itu pas dipadukan dengan tape dan dawet di dalamnya," papar Erna.

Selain itu, menikmati Es Dawet Kudus di bangku-bangku yang tersedia di trotoar sekitar kedai, dikatakan Erna memberikan sensasi tersendiri.

"Tempat duduknya kan lumayan teduh ya karena ada tanaman, minum es dawet sambil melihat jalan raya rasanya asik aja, enak lah untuk istirahat. Apalagi harganya nggak murah," jelas Erna.

Minto menambahkan, gula aren asli memang menjadi sesuatu yang membuat Es Dawet Kudus yang disajikannya terasa spesial. Satu gelas Es Dawet Kudus itu, dibandrolnya Rp 8 ribu.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved