Songsong Industri 4.0, Pelaku UMKM di Gresik Mendapat Pelatihan Digital Marketing

Pelaku usaha usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Gresik mendapat pelatihan pemasaran produksi usaha secara online.

Songsong Industri 4.0, Pelaku UMKM di Gresik Mendapat Pelatihan Digital Marketing
sugiyono/surya
Pengusaha UMKM di Kabupaten Gresik mendapat pelatihan pemasaran produk secara online di Kantor Diskominfo Kabupaten Gresik, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelaku  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Gresik mendapat pelatihan pemasaran produksi usaha secara online.

Pelatihan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan menyongsong perkembangn industri informasi 4.0.

Praktisi cloud server dan web developer Racmad Rofiq mengatakan bahwa para pelaku UMKM di Kabupaten Gresik secara bertahap dilatih manajemen pemasaran secara online oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Sekarang ini sudah waktunya online, sehingga pelaku UMKM harus dilatih untuk memahami itu, sehingga tidak hanya memasarkan secara manual dengan membuka gerai,” kata Racmad yang akrab di media sosial dengan nama Mas Bejo Kemayangan, Kamis (18/7/2019).

Materi pemasaran melalui internet yang diberikan yaitu membuat website toko online dan media sosial. “Dari toko online itu bisa viralkan ke media sosial secara rapi, sehingga pembeli dapat tertarik. Kemudian melakukan transaksi jual beli secara online juga,” imbuhnya.

Andik Vermansah Berpeluang Kembali Merumput di Laga Madura United Vs Arema FC

Dalam Sehari, Dua Kakek di Jombang Gantung Diri, Disebabkan Depresi

Tipu Puluhan Miliar, Pasutri Asal Surabaya ini Dijebloskan ke Dalam Sel Tahanan Polres Lamongan

Lebih lanjut Mas Bejo mengatakan bahwa pelatihan pemasaran online ini juga termasuk mendukung program pemerintah dalam menyambut teknologi informasi 4.0.

“Sesuai dengan prgram Pak Presiden Jokowi yaitu percepatan ekonomi kerakyatan dengan berbasis teknoligi,” katanya kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Gresik. Sehingga diharapkan para pengusaha dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana bisnis.

“Mulai dari branding sampai marketing,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gresik Budi Raharjo. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved