All Out Custom Indonesia Luncurkan Diecast Custom Class di Hot Wheels Land PTC Surabaya

All Out Custom Indonesia (AOCI) meluncurkan Diecast Custom Class dalam acara Hot Wheels (HW) Land di Pakuwon Trade Center.

All Out Custom Indonesia Luncurkan Diecast Custom Class di Hot Wheels Land PTC Surabaya
ISTIMEWA
Diecast competition dalam HW Land, bertempat di Second Corridor Pakuwon Trade Center, Sabtu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mobil-mobilan, tidak dapat disebut hanya sebagai mainan anak-anak. Pasalnya, banyak juga orang dewasa yang menjadikan mobil-mobilan sebagai hobi dengan istilah diecast custom.

Melihat banyaknya dewasa yang mulai tertarik dengan mainan mobil yang bisa dijual senilai jutaan rupiah itu, All Out Custom Indonesia (AOCI) meluncurkan Diecast Custom Class dalam acara Hot Wheels (HW) Land di Pakuwon Trade Center.

"Diecast itu sebenarnya ya mainan mobil-mobilan itu. Di Diecast Custom Class, kita akan belajar memodivikasi mainan mobil, bak mobil asli," ujar Yuyu yang juga pendiri Indonesia Custom Convention itu.

AOCI Adakan Lomba Diecast Custom Setiap Sabtu dan Minggu di Pakuwon Trade Center, Simak!

Modifikasi yang dilakukan itulah, imbuh Yuyu, yang dapat menaikkan nilai jual mobil mainan. Selain itu, membongkar pasang mobil mainan, juga dapat menjadi terapi stress bagi beberapa orang.

Dijelaskan Yuyu, yang dilakukan dalam diecast custom sendiri memiliki beberapa tingkatan. Yang pertama biasanya sebatas mengganti warna dan stiker mobil.

Di level selanjutnya, modivikasi dilakukan dengan tujuan fungsionalitas dan detailing.

"Satu ontoh, ada beberapa mobil mainan pintunya nggak bisa buka tutup tuh. Nah di diecast custom level dua ini, pintu-pitunya dimodivikasi bisa buka tutup. Bagian interior mobil juga mulai dimodivikasi, kalau polos ya dikasih dudukan seperti mobil aslinya," papar Yuyu.

Selain itu, ada juga level diecast custom yang memodivikasi mobil mainan sesuai tema, rustic misalnya.

"Kalau beli mobil mainan baru kan bentuknya bagus-bagus ya. Nah ini ada diecast custom yang mobilnya dibuat rustik, seolah berkarat, usang gitu, bisa," ungkap Yuyu.

Kondisi Jiwa Wanita Pemakan Jari di Kediri Pulih, Menangis Haru & Ucap Doa Saat Diberi Jari Imitasi

Imbuhnya, diecast custom ini memang lebih banyak dilakukan oleh dewasa. Sebab, beberapa proses modivikasi, perlu menggunakan alat-alat yang tidak dapat disentuh anak-anak, bor misalnya.

"Bagian rivets mainan mobil misalnya, itu kan harus dibuka dengan bor. Nah kalau anak-anak memang sebaiknya jangan makn diecast custom dulu, atau kalau mau, orangtuanya harus ikut mendampingi," tutur Yuyu.

Untuk dapat mengikuto kelas diecast custom itu, lanjut Yuyu, caranya dengan mengikuti grup facebook All Out Custom Indonesia. Ia pun akan memberi informasi mengenai kelas tersebut di instagram pribadinya @omyuyu_custom.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved