Rumah Politik Jatim

Susunan Pengurus Tak Berubah, PDIP Jatim Incar Pilkada 2020 Bisa Raih Kemenangan Seperti Pemilu 2019

PDIP Jatim mengincar bisa mengulangi kembali kemenangan Pemilu 2019 di Pilkada 2020 mendatang dengan susunan pengurus yang tak berubah.

Susunan Pengurus Tak Berubah, PDIP Jatim Incar Pilkada 2020 Bisa Raih Kemenangan Seperti Pemilu 2019
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
(Ki-Ka) Bendahara DPD PDIP Jatim, Wara Reni Pramana; Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi; dan Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno usai Pembacaan Rancangan Rekomendasi DPP PDIP terkait susunan KSB DPD PDIP Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Susunan pengurus DPD PDIP Jatim dari unsur Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) tidak mengalami perubahan.

Berdasarkan rancangan rekomendasi DPP PDIP nomor 5473/IN/VII/2019, susunan KSB DPD PDIP Jatim adalah Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, lalu Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, dan Bendahara DPD PDIP Jatim, Wara Sundari Reni Pramana.

"Jadi struktur lama tidak berubah. Ke depan kami akan mempertahankan yang baik ini. Kegotongroyongan ini, kebersamaan ini," ucap Kusnadi, saat ditemui di sela-sela Konferda.

Dengan struktur dan semangat yang sama tersebut, Kusnadi berharap bisa meraih kembali capaian di Pemilu 2019 dimana PDIP bisa menang di Pileg dan memenangkan Jokowi-Maruf di Jatim.

Berkerudung Merah di Konferda PDIP Jatim, Khofifah Ingatkan Soal Kedekatan Bung Karno dan Kiai NU

Konferda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Djarot mengatakan pengurus DPD PDIP Jatim yang baru mempunyai tanggung jawab untuk membangun struktur sampai dengan tingkat ranting bahkan anak ranting.

"Targetnya 2019 Desember sudah tuntas," ucap Djarot Saiful Hidayat saat ditemui usai pembukaan Konferda DPD PDIP Jatim.

Konferda DPD PDIP Jatim di Surabaya, Kusnadi Terpilih Lagi Jadi Ketua, Susunan KSB Pun Tak Berubah

Ketika pada akhir 2019 seluruh struktur partai sampai bawah sudah terbentuk, maka mesin partai sudah siap untuk menghadapi Pilkada 2020.

"Target kita dari seluruh Pilkada 2020 se Indonesia 60 persen bisa menang," ucap Djarot Saiful Hidayat .

Pimpin Konferda DPD PDIP Jatim, Djarot Saiful Hidayat Sebutkan Tugas Pengurus Baru Terkait Pilkada

Sedang di 19 Pilkada ada beberapa daerah yang mendapatkan prioritas, yaitu daerah yang sudah menang dua periode seperti Surabaya, Banyuwangi, Ngawi, dan beberapa daerah yang lain

"Lalu daerah yang dulunya menjadi basis kita, artinya yang dulu menang terus Pilkada 2015 kemarin kalah," ucap Mantan Wali Kota Blitar dua periode ini.

Konferda V PDIP Jatim Digelar Hari Ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Tak Datang, Ada Apa?

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved