Breaking News:

Prediksi Kader PDIP yang Jadi Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono Atau Baktiono?

Dari 50 kursi anggota dprd terpilih, 15 kursi diborong oleh PDIP. partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini pun berhak atas kursi ketua DPRD Surabaya

Surya Malang
PDI Perjuangan 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Sebanyak 50 anggota DPRD Surabaya akan dilantik pada 24 Agustus 2019. Mereka adalah yang terpilih dalam pileg 2019 April lalu.

Dari jumlah kursi di DPRD ini, partai PDIP tetap perkasa dengan mendominasi kursi.

Dari 50 kursi itu, sebanyak 15 kursi diborong oleh pdip, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini.  Karena menjadi peraih kursi terbanyak, PDIP berhak atas ketua DPRD. 

Lantas siapa yang berhak duduk di ketua DPRD Surabaya menggantikan Armuji yang juga dari PDIP?

(Kusnadi Kembali Pimpin PDIP Jatim Disikapi Fraksi DPRD, Tegaskan Siap Kawal: Titik Awal Kebangkitan)

Masa jabatan Armuji bersama anggota DPRD lama akan habis Agustus besok. Armuji sendiri terpilih kembali dalam Pileg 2019, namun kali ini hanya sebagai anggota DPRD Jatim. 

Armuji berharap agar penerusnya di kursi pimpinan DPRD Surabaya melanjutkan tradisi yang kondusif dan meningkatkan kinerja sebagai lembaga legislatif.

"Posisi ketua DPRD memang akan ditunggu. Namun seperti periode saya dan sebelumnya, semua diserahkan DPP PDIP," kata Armuji.

Armuji menuturkan bahwa penentuan ketua DPRD itu kewenangannya ada di DPP PDIP.

Pria yang akrab disapa Cak Ji itu pun menyerahkan 'dasar anggota dewan terpilih berhak atas posisi ketua DPRD Surabaya' ke DPP PDIP.

Cak Ji sendiri tidak menyebut apakah yang ditunjuk ketua DPRD Surabaya nantinya harus meraih suara tertinggi ataupun alasan lain.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved