Naik Haji Jatim 2019

CJH Surabaya Asal Lamongan Senang Dapat Tempat Sandal dan Kipas Gratis dari Imigrasi

Calon Jemaah Haji (CJH) dari kloter 81 Lamongan yang berangkat dari Embarkasi Surabaya senang dan merasa dibantu saat nanti berada di Tanah Suci Mekka

CJH Surabaya Asal Lamongan Senang Dapat Tempat Sandal dan Kipas Gratis dari Imigrasi
Nuraini Faiq/surya
Direktur Lalulintas Keimigrasian Cucu Koswala bersama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Barlian saat membagikan tempat sandal dan kipas kepada calon jemaah haji (CJH) Embarkasi Surabaya sebelum terbang di Bandara Juanda Surabaya, Minggu (4/8/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Jemaah Haji (CJH) dari kloter 81 Lamongan yang berangkat dari Embarkasi Surabaya senang dan merasa dibantu saat nanti berada di Tanah Suci Mekkah.

Mereka mendapat tempat sandal dan kipas plastik gratis dari Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Minggu (4/8/2019).

Lembaga di bawah Kemenkumham itu mendatangi langsung CJH di Bandara Juanda Surabaya. Dirlantas Keimigrasian Cucu Koswala menunjukkan rasa empatinya kepada CJH dengan memberi bonus bingkisan.

"Mudah-mudahan bermanfaat," ucap Cucu kepada penerima cindera mata dari Kantor Imigrasi tersebut.

Didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Barlian, keduanya memberikan satu per satu jemaah sovenir yang sama. Tempat sandal dan kipas. Mengingat sandal di tanah suci kerap lenyap dan suhu udara di Mekkah sangat panas.

Cucu menyebut bahwa pihaknya terus memberikan layanan yang baik untuk pembuatan paspor CJH. Sebelum kloter berangkat paspor dan visa sudah selayaknya ada di tangan jemaah. Jadi jemaah tak perlu berpikir soal dokumen paspor.

Begitu juga visa. Dua dokumen itu wajib diterima jemaah sebelum terbang. Semua yang terkait layanan paspor bagi jemaah haji adalah tanggung jawab Imigrasi.

Anggota DPRD Pamekasan Akan Terima Uang Pesangon Rabu Depan, Ini Jumlahnya

Tips Lepas Anak dari Ketergantungan Gadget, Arzeti Bilbina: Jangan Larang Anak Main di Luar

Bule-bule ini Jadi Kalap Saat Acara Bantengan di Kota Batu

Dalam rangka melihat layanan keimigrasian bagi CJH dan mengecek sendiri sejauh mana layanan Keimigrasian itu berjalan dengan baik, Dirlantas Keimigrasian mendatangi CJH Embarkasi Surabaya sesaat sebelum terbang.

Wartini, penerima bingkisan sandal dan kipas mengaku senang dengan pemberian yang akan memberi manfaat itu.

"Saya senang Imigrasi Surabaya memberi tempat sandal. Kata yang sudah haji sandal bisa dibawa. Enak kalau ada wadah sandal," ucap Wartini kepada Tribunjatim.com.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Barlian menyampaikan bahwa semua CJH sudah dituntaskan paspor mereka. Hingga kloter 82 hari ini, total ada 36.727 CJH yang beres mengantongi paspor. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved