Anggota DPRD Pamekasan Akan Terima Uang Pesangon Rabu Depan, Ini Jumlahnya

Sebanyak 45 anggota DPRD Pamekasan, baik yang berakhir masa jabatannya atau terpilih kembali di periode 2019 – 2024 akan mendapat uang pesangon.

Anggota DPRD Pamekasan Akan Terima Uang Pesangon Rabu Depan, Ini Jumlahnya
TribunJatim/Muchsin
Suasana sidang paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) dan susunan anggota fraksi di DPRD Pamekasan DPRD Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Muchsin Rasjid.

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Sebanyak 45 anggota DPRD Pamekasan, baik yang berakhir masa jabatannya atau terpilih kembali di periode 2019 – 2024 akan mendapat uang pesangon.

Besaran uang pesangon tiap anggota dewan berbeda.

Untuk ketua dewan, medapatkan uang pesangon sekitar Rp 12 juta. Wakil ketua dewan sebesar Rp 10 juta dan anggota dewan sebesar Rp 9, 5 juta.

Uang pesangon ini akan diberikan nanti setelah selesai pelantikan DPRD Pamekasan yang baru.

(DPRD Tulungagung Kritik Pasar Hewan Yang Rusak, Seharusnya Sudah Beroperasi Tahun Ini)

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Pamekasan, Imam Muttaqin mengatakan, dalam aturannya, ketua dewan mendapat representasi Rp 2,1 juta per masa kerja (per tahun).

 Sedang untuk wakil ketua dewan, sebesar Rp 1,675 juta dan anggota Rp 1,575 per masa kerja dan dipotong pajak sebesar 15 persen.

“Bagi anggota dewan dengan masa kerja lima tahun, maka dibayar setinggi-tingginya 6 kali besarnya uang representasi. Namun jika masa kerjanya empat tahun kebawah, uang representasinya dikalikan dengan masa kerjanya,” ujar Imam Muttagin.

Uang pesangon anggota dewan ini sudah dianggarkan lewat peraturan perundang undangan nomor 21 tahun 2007 dan peraturan perundang undangan nomor 37 tahun 2006.

(Komisi D DPRD Tulungagung Berang, Pasar Hewan Sudah Rusak Padahal Belum Difungsikan)

Menurut Imam Muttaqin, uang pesangon ini akan dibagikan setelah pelantikan anggota DPRD Pamekasan yang baru, apakah sehari atau dua hari setelah pelantikan.

Sementara pelantikannya dewan ini diperkirakan pada Rabu (21/8/2019) mendatang.

Namun, tidak semua anggota dewan menerima utuh masa kerja lima tahun, karena terdapat anggota dewan dengan masa kerja satu hingga dua tahun, lewat pergantian antar waktu (PAW).

(Terpilih Jadi Anggota DPRD Gresik, Mahmud Disidang Akibat Terbelit Utang Pembebasan Lahan)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved